agnes.faith

Official Writer
3157


Dalam keadaan krisis seperti ini, banyak perusahaan yang mengurangi pekerjanya dengan alasan yang berbeda-beda. Mungkin Anda mulai membayangkan apa yang akan terjadi bila hal itu menimpa Anda. Jangan langsung panik dan bingung.

Berlakulah positif

Ketidakpastian dalam pekerjaan  mungkin membuat Anda stres. Tetapi dalam keadaan yang genting ini, Anda harus tetap menunjukkan performa yang baik bahkan lebih baik dari biasanya. Mungkin Anda pusing dengan pekerjaan yang memaksa Anda untuk tetap tampil prima, lakukan saja dengan semaksimal mungkin dan atasan Anda akan melihat bahwa Anda layak untuk dipertahankan.

Sulit memang untuk melihat bahwa rekan Anda harus kehilangan pekerjaan. Anda harus berusaha untuk tetap menjadi orang yang menarik dan gunakan kemampuan Anda untuk bersosialisasi dengan orang-orang sekitar Anda. Kepribadian sama pentingnya dengan produktifitas.

Tetap Terlihat

Menjadi orang yang aktif dalam setiap kegiatan. Bukan untuk cari muka terhadap pimpinan tetapi cobalah untuk selalu memberikan ide yang kreatif dalam tugas Anda. Buat orang terkesan dengan cara kerja Anda yang profesional. Yang paling penting, jangan pernah lakukan itu hanya untuk supaya Anda dihargai tetapi untuk menjadi rekan satu tim yang baik.

Rajin masuk kantor. Usahakan untuk tidak absen dari kantor karena alasan sepele. Gunakan cuti untuk hal-hal yang sangat penting. Bila Anda masih bisa untuk ke kantor datanglah tepat waktu bahkan sebelum waktunya. Gunakan juga waktu istirahat makan siang Anda dengan baik, kembali tepat waktu.

Inisiatif

Mengambil inisiatif adalah salah satu tipe pekerja yang akan tetap dipertahankan bila perusahaan harus mengurangi pekerjanya. Kerja lembur tidak selalu dapat membuktikan. Bekerjalah secara cepat dan efisien. Tunjukan bahwa Anda juga dapat mengerjakan pekerjaan dengan prioritas. Lihatlah ke gambaran yang lebih luas. Semakin banyak yang Anda berikan untuk perusahaan Anda, maka semakin Anda akan diperjuangkan disana. Buktikan bahwa diri Anda mampu bersaing dan inovatif dalam berpikir.

Mintalah feedback

Jangan segan-segan untuk meminta feedback dan masukan-masukan dari rekan bahkan atasan Anda. Dengan begitu mereka akan menghargai Anda dalam bekerja. Bila Anda mendapat kritikan, terimalah hal itu sebagai sesuatu yang dapat membangun Anda. Selalu berpikir positif bahwa dengan adanya kritik, maka Anda dapat mengoreksi performa Anda. Dengan begitu Anda dapat meningkatkan kinerja kerja Anda dan melakukannya dengan lebih baik lagi.

Sumber : askman.com/agn


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

0 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Dian Parluhutan 7 May 2020 - 23:12:30
shalom Saudara-saudari yang terkasih, mohon doan... more..

anre vin 21 April 2020 - 13:19:08
Nama saya Ernawati, saya minta tolong saya jatuh d... more..

Reginald Rambing 14 April 2020 - 14:28:50
Saya minta dukungan melalui bantuan doa dari sauda... more..

advertise with us


7253

Banner Mitra Juni Week 1-2