Sentuhan Kemurahan Tuhan

Kata Alkitab / 23 March 2009

Kalangan Sendiri

Sentuhan Kemurahan Tuhan

Lestari99 Official Writer
6438
Mazmur 89:18
Sebab Engkaulah kemuliaan kekuatan mereka, dan karena Engkau berkenan, tanduk kami meninggi.

Suatu kali saya bertemu dengan seorang montir yang mengalami pembayaran upah yang tidak adil selama bertahun-tahun di sebuah toko truk diesel besar di mana ia bekerja. Lebih dari itu, ia mengalami segala macam ketidakadilan dan olok-olok dari rekan-rekan kerjanya. Ia adalah salah seorang montir terbaik di toko itu, tetapi selama tujuh tahun ia tidak menerima kenaikan upah atau bonus dalam bentuk apa pun, pada dasarnya karena supervisornya tidak menyukai dia.

Montir tersebut bisa saja menjadi pahit hati. Ia bisa saja berhenti dan mencari pekerjaan di tempat lain; ia bisa saja mengembangkan sikap yang suka melawan dan marah terhadap dunia. Tetai sebaliknya, ia senantiasa melakukan pekerjaan yang terbaik, dengan mengetahui bahwa ia bekerja bukan untuk menyenangkan supervisornya; ia bekerja untuk menyenangkan Tuhan.

Suatu hari, pemilik perusahaan itu memanggilnya da berkata kepadanya bahwa ia hendak pensiun. "Saya sedang mencari seseorang yang dapat saya percaya untuk mengambil alih bisnis ini dan untuk melanjutkan pekerjaan yang telah saya mulai," ia berkata. "Saya ingin memberikannya kepadamu."

Hari ini, montir tersebut memiliki perusahaan itu dengan cuma-cuma dan pasti!

Sahabatku, itu adalah sebuah contoh yang baik tentang bagaimana Tuhan mendatangkan keadilan di dalam kehidupan manusia. Itu adalah cara Tuhan mengembalikan upah kepadanya, mengubah kesalahannya menjadi kebenarannya. Dan Tuhan ingin melakukan hal yang serupa bagi Anda.

Pahamilah, kita melayani Tuhan yang ingin melakukan sesuatu yang lebih besar dari yang kita dapat minta atau pikirkan. Tidak peduli bagaimana orang lain memperlakukan Anda, tetaplah kerjakan hal-hal baik; jangan sakit hati atau marah, jangan berusaha untuk membalas mereka, membalas kejahatan dengan kejahatan.

Sebaliknya, tetaplah mengampuni; tetaplah menanggapi dengan kasih. Jika Anda melakukannya, maka ketika saatnya tiba bagi Anda untuk dipromosikan, Tuhan akan memastikan itu akan terjadi. Ia akan memastikan Anda mendapat segala sesuatu yang pantas Anda dapatkan, dan lebih lagi!

Ingatlah, sebuah jamahan dari Tuhan dapat mengubah situasi-situasi Anda. Pilihlah hari ini untuk mempercayai rencana-Nya bagi kehidupan Anda, dan mulailah mengharapkan jamahan kemurahan-Nya.

Sumber : Joel Osteen – Bacaan Harian dari Your Best Life Now
Halaman :
1

Ikuti Kami