Malaysia Larang

Nasional / 20 March 2009

Kalangan Sendiri

Malaysia Larang "Allah Peduli"

Lestari99 Official Writer
8983

Setelah sebelumnya pemerintah Malaysia mengeluarkan kebijakan bahwa kata "Allah" tidak boleh digunakan oleh agama selain Islam, kebijakan tersebut tampaknya mulai diterapkan secara tegas.

Negara bagian Selangor, Malaysia, melarang lagu yang berjudul "Allah Peduli" yang dinyanyikan oleh Agnes Monica karena menggunakan kata "Allah" dalam lirik lagunya.

Pengurus Majlis Agama Islam Selangor (MAIS), Mohamad Adzib Mohd Isa mengatakan, larangan itu ditujukan juga kepada siapapun yang menyanyikan lagu itu di negara bagian Selangor, demikian lansir media massa Malaysia akhir minggu kemarin.

MAIS bertekad menegakkan hukum kepada siapapun yang menggunakan kata "Allah" sebagai pengganti kata Tuhan bagi pemeluk agama non Islam.

"Penyidikan akan dilakukan oleh pegawai yang berwenang dan jika terbukti bersalah, maka tertuduh akan didenda 1.000 ringgit Malaysia (Rp3,2 juta)," kata Mohamad Adzib.

Pemerintah Malaysia juga melarang penggunaan kata "Allah" oleh majalah mingguan Katolik The Herald, namun majalah ini tidak menerima larangan tersebut sehingga membawa persoalan itu ke pengadilan. Hingga sekarang kasus ini masih dalam proses peradilan.

Sebagai orang Kristen, kita harus benar-benar menanggapi hal-hal seperti ini dengan respon yang tepat. Karena bagaimana pun juga, bagi kita sebagai orang percaya yang penting bukanlah nama sebutan kita akan Tuhan melainkan bagaimana hubungan kita secara pribadi kepada Tuhan itu sendiri.

Sumber : antara
Halaman :
1

Ikuti Kami