Brian Littrel

A to Z Biography / 20 March 2009

Kalangan Sendiri

Brian Littrel

agnes.faith Official Writer
3963

Brian lahir dengan kelainan pada jantungnya yang baru diketahui pada saat ia berusia 6 minggu. Pada usia 5 tahun ia mengalami kecelakaan yang mengakibatkan ia luka ringan. Tetapi pada 2 minggu kemudian ia mengalami kecelakaan yang menyebabkan ia harus dirawat di Rumah Sakit karena ada infeksi dalam darahnya. Ia menjadi sangat sakit dan sepertinya sudah tidak lama lagi hidupnya.

Ibunya adalah orang yang paling terpukul. Ia menjaga Brian dengan perhatian dan cinta. Ia selalu berdoa dengan sungguh-sungguh supaya Brian diberikan kesembuhan. Tetapi ia sadar bahwa Brian adalah kepunyaan Tuhan dan Tuhan berhak berbuat apa saja. Akhirnya ibunya menyerahkan sepenuhnya kesehatan Brian ke tangan Tuhan. Mukjizat terjadi, Brian berangsur-angsur sembuh dari penyakitnya.

Pada saat ia masuk sekolah, ia berusaha menjadi yang terbaik dengan segala keberadaannya. Brian mengembangkan talentanya dalam bernyanyi. Ia bernyanyi dengan paduan suara di gerejanya. Bahkan ia dipilih menjadi ketua paduan suara tersebut. Pada saat ia masuk SMA ia mendapat kesempatan untuk terpilih bernyanyi di State Chorus, yang pada saat itu tidak ada anggotanya yang berusia 16 tahun. Lalu ia juga dipercayakan untuk bernyanyi di berbbagai acara, misalnya acara pernikahan dan pesta.

Pada usia 17 tahun ia mengikuti talent show dengan temannya Dawn Crumbaker. Pada saat Brian menyanyikan lagunya, tiba-tiba para penonton menjerit karena kagum. Ia menjadi malu karena hal itu. Tetapi pengalaman itu membuat Brian menjadi terpacu untuk lebih mengembangkan talentanya. Akhirnya ia mendapat panggilan bersama saudaranya Kevin Richardson.

Pada tanggal 19 April 1993 ia ditawarkan oleh Kevin untuk bergabung dengan bandnya. Brian setuju dan akhirnya terbang ke Orlando. Disana sudah terdapat juga anggota band yang lain, yaitu AJ McLean, Howie Dorough, dan Nick Carter. Pada saat Brian bernyanyi didepan mereka, angota band merasa sudah menemukan anggota mereka yang pas. Brian memiliki pitch yang sempurna untuk melengkapi band mereka. Dari sanalah Backstreet Boys lahir.

penampilan pertama mereka diadakan 2 minggu setelah Brian bergabung dan bertempat di Sea World. Pada tanggal 8 Mei 1993. Pertunjukan mereka sukses dan dari sanalah Backsreet Boys mulai dikenal. Brian menikah dan akhirnya memiliki seorang putra (Baylee Thomas Wylee) pada tanggal 26 November 2002.

Discography:

 

 

 

Welcome Home (2006) 

Sumber : Breathecast/agn
Halaman :
1

Ikuti Kami