Setelah JK, SBY pun Ingin Bertemu Megawati

Nasional / 19 March 2009

Kalangan Sendiri

Setelah JK, SBY pun Ingin Bertemu Megawati

Puji Astuti Official Writer
3226

Setelah Jusuf Kalla (JK) mengadakan pertemuan dengan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri pada Kamis (12/3) siang di Jl Imam Bonjol Jakarta Pusat, sepertinya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat pun tidak ingin ketinggalan untuk bersilaturahmi dengan mantan presiden RI tersebut.

Sepertinya SBY maupun JK ingin merebut perhatian dari Megawati dalam perjuangan mereka merebut kursi persiden pada Pemilu kali ini.

Namun karena padatnya jadwal kampanye mulai tanggal 20 Maret hingga 5 April nanti, Megawati belum bisa menyempatkan diri memenuhi permintaan SBY untuk bertemu. Hal ini disampaikan oleh Sekjen DPP PDIP Pramono Anung didampingi Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Adang Ruchiatna dalam keterangan persnya di Jakarta, Rabu (18/3). Kemungkinan Megawati baru bisa bertemu dengan SBY setelah tanggal 5 April.

Menurut Pramono, Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati, bersedia bertemu dengan siapa saja dan tidak ingin memutuskan tali silaturahmi dengan siapapun.

"Ibu Megawati belum bisa mengagendakan bertemu dengan Pak SBY karena selain agenda padat, juga adanya perbedaan dalam pandangan politik dan prinsip," demikian ungkap Pramono seperti yang dikutip oleh kantor berita Antara.

Dilain pihak, Ketua DPP Partai Golkar Syamsul Muarif mengatakan, Golkar menilai upaya SBY untuk bertemu juga dengan Megawati merupakan suatu hal yang positif, hal ini untuk mengembangkan sikap demokrasi yang sehat sehingga tidak ada sikap alergi antar pihak dalam kehidupan berpolitik.

Sumber : Antara/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami