Mantan Kapolda Mengundurkan Diri Lantaran Kecewa

Mantan Kapolda Mengundurkan Diri Lantaran Kecewa

Puji Astuti Official Writer
3717

Mantan Kapolda Jatim Irjen Pol Herman S Sumawiredja mengundurkan diri dari keanggotaan Polri pada, Senin (16/3).  Pengunduran dirinya berkaitan dengan kekecewaannya kepada Kapolda yang baru, yang menurunkan status tersangka atas Ketua KPU Jatim, Wahyudi Parnomo menjadi saksi dalam kasus kecurangan daftar pemilih tetap (DPT) di Madura, Jatim, pada saat Pilgub.

Herman sendiri sebenarnya baru pengsiun pada 1 Juli mendatang, sekalipun sudah menyerahkan jabatannya pada Brigjen Anton Bachrul Alam pada 19 Februari lalu.

Mantan Kapolda Jatim, Irjem Pol Herman menetapkan tersangkap setelah penyidik memeriksa dan ditemukan bukti-bukti kecurangan.

"Saya merasa tidak puas dalam kasus yang saya selidiki, yakni daftar pemilih tetap (DPT) Jatim," demikian ungkap Herman pada Persda Network, seperti yang dikutip oleh Kompas online, Senin (16/3).

Mantan Kapolda tersebut percaya bahwa ada intervensi dibalik apa yang terjadi tersebut. Dirinya mengaku tidak menjadi caleg dan tidak terlibat dalam partai politik, hal tersebut untuk menunjukkan bahwa penetapan tersangka Ketua KPU Jatim yang dilakukannya murni, bukan rekayasa.

Pergantian pemimpin, maka berganti kebijakan pula. Semoga saja, para penegak hukum dapat mendengar suara kekecewaan tersebut dan keadilan bisa ditegakkan.

Sumber : Kompas/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami