Survive Dikala Kehilangan Pekerjaan

Career / 17 March 2009

Kalangan Sendiri

Survive Dikala Kehilangan Pekerjaan

agnes.faith Official Writer
2650

Tuhan sudah menjanjikan bahwa Ia akan menjamin hidup kita. Tetapi apa yang harus kita lakukan bila kita kehilangan pekerjaan? Mungkin Anda dapat melihat hal-hal ini:

Berdoalah senantiasa. Mungkin ada saatnya Anda berdoa dan tidak mendapat jawaban. Teruslah berdoa sampai sesuatu terjadi. Hidup Anda harus selalu disertai dengan doa, maka dengan demikian Anda akan menemukan hidup Anda selalu mendapat kekuatan dalam menjalani hal yang Tuhan berikan, termasuk kehilangan pekerjaan.

Tuhan adalah nomor satu. Setelah berdoa, maka lakukan langkah iman yang membuat Anda menjadi yakin bahwa doa Anda sudah dijawab. Doa dapat meningkatkan kualitas iman Anda dan melihat apa yang akan Tuhan kerjakan.

Kencangkan ikat pinggang. Mungkin mudah untuk berkata-kata tetapi sulit untuk melakukan. Tetapi Anda harus sadar bahwa Anda harus mengurangi pengeluaran. Belanja adalah hal yang menyenangkan untuk banyak orang tetapi tahanlah hal itu supaya Anda dapat menabung sebelum menemukan pekerjaan yang baru. Anda juga harus dapat membedakan kebutuhan dengan keinginan.

Hubungi orang yang Anda pinjami uang. Mungkin Anda malu untuk menghubungi mereka, tetapi alangkah baiknya bila Anda jujur pada mereka bahwa mungkin Anda belum dapat melakukan pembayaran. Lakukan sebelum mereka yang menghubungi Anda.

Jangan berhenti memberi. Mungkin terlihat aneh disaat Anda kekurangan justru Anda harus tetap memberi untuk orang lain. Tetapi seperti yang Tuhan ajarkan bahwa orang yang paling kaya adalah mereka yang memberi dari kekurangan mereka.

Berjalan dengan iman Anda. Bila segala sesuatunya sudah dapat Anda kendalikan, maka mulailah bergerak. Dengan harapan yang ada, cobalah untuk mencari tahu lowongan pekerjaan yang mungkin dapat Anda masuki. Dapat melalui media apapun, teman, kerabat, saudara, dll. Jangan berhenti berharap. Jangan berhenti mencoba. Gunakan segala kemampuan Anda untuk jadi yang terbaik, yakinlah Tuhan sudah menyediakan tempat yang terbaik untuk Anda.

Mintalah bantuan pada kerabat Anda. Dan jangan pernah berhenti untuk belajar. Bila memang Anda harus memulai segala sesuatu dari awal lagi, maka lakukanlah. Semua pasti akan menjadi lebih baik lagi. Dengan usaha dan doa yakinlah Tuhan selalu ada dan beserta Anda. Jangan pernah menyerah!

Sumber : crosswalk.com/agn
Halaman :
1

Ikuti Kami