Sikap Hati Pembawa Perubahan

Kata Alkitab / 17 March 2009

Kalangan Sendiri

Sikap Hati Pembawa Perubahan

Tammy Official Writer
6169
Sikap atau kerangka berpikir memberikan kesimpulan yang sama sekali berbeda pada suatu kejadian yang sederhana. Contohnya, ketika ada orang yang membanting pintu dengan tidak sengaja, jika hati sedang cerah, kita bisa mengabaikan hal itu dengan berkata, "Oh, tidak apa-apa. Itu bisa terjadi pada siapa saja, itu bisa karena angin. Saya tidak menganggap itu dilakukan dengan sengaja."

Sikap HatiTetapi, pada hari lainnya ketika Anda sedang pusing atau bangun tidur dalam suasana hati yang muram, dan sekali lagi pintu terbanting, Anda akan berteriak marah, "Hei kamu jangan sembarangan! Kamu ini orang yang tidak tahu etika ya???"

Sekarang mari kita lihat... Apa yang berubah? Pintu yang terbanting tetap sama. Apa yang berubah? Sikap kita. Sikap mengubah banyak hal, terutama diri kita. Ketahuilah, sebagian besar masalah kita berada dalam kepala kita. Ini bukanlah apa yang terjadi terhadap kita, melainkan apa yang terjadi di dalam diri kita. Kegembiraan adalah produk sampingan dari mengikuti prinsip yang benar.


Sumber : Setetes Embun Bagi Jiwa 2
Halaman :
1

Ikuti Kami