Microsoft Surface 2, Tehnologi Masa Depan

Entertainment / 17 March 2009

Kalangan Sendiri

Microsoft Surface 2, Tehnologi Masa Depan

Puji Astuti Official Writer
3911

Generasi kedua komputer Microsoft Surface akan segera diluncurkan. Microsoft Surface adalah tehnologi komputer yang telah melangkah dua atau tiga tahun ke depan dibandingkan tehnologi komputer yang lain, hal ini diungkapkan pada SouthWest Festival.

Microsoft Surface adalah multi-touch komputer dalam bentuk tablet, dengan layar flat yang dapat "membaca" multi-touch gestures, serta konten dari bahan cetak yang ditempatkan diatas perangkat, hal ini bisa dilakukan berkat lima kamera yang dibenamkan di dalam komputer.

Joe Olsen, pengembang aplikasi unyuk Microsoft Surface dari perusahaan Phenomblue ini menyatakan bahwa perangkat tersebut saat ini masih dalam taraf pengembangan.

"Mereka bahkan belum sampai ke titik di mana mereka akan mengkomersialkan," katanya.

Chris Bernard, penguji produk Microsoft tersebut mengatakan bahwa ia tidak dapat mengkonfirmasikan kapan produk tersebut akan di rilis.

Saat ini produk tersebut sedang dikembangkan bekerjasama dengan usaha pariwisata dan solusi public Inggris,  yang kemungkinan akan di uji coba dalam waktu dua minggu ke depan.

Surface 2 dikembangkan dari produk aslinya dan memiliki proyektor yang dapat memproyeksikan gambar ke lapisan di atas permukaan layar.

Alat ini juga akan dilengkapi dengan sensor infrared yang dapat menangkap gerakan tanpa harus menyentuh permukaan layar.

Erik Klimczak, direktur kreatif  dari Clarity Consulting, yang juga memproduksi aplikasi untuk Surface ini, mengharapkan generasi terbaru ini memiliki kamera definisi tinggi.

"untuk produk yang ada saat ini masih terbatas sehingga hasil yang didapat kurang detail," katanya.

Perangkat Surface ini, sebagaimana dengan Apple's iPhone, berada di barisan depan dalam merubah cara kita untuk berinteraksi dengan perangkat gadget.

"Semua akan mengarah ke layar sentuh dan multi-touch sehingga akan memudahkan Anda lagi untuk berpindah-pindah," demikian ungkap Mr Klimczak dalam konfrensi pengembang web.

Jadi, apakah Anda bersemangat menanti apa yang akan terjadi dalam dua hingga tiga tahun kedepan? Tehnologi yang dulu hanya ada dalam imajinasi, mungkin nanti akan sudah terwujud.

Sumber : BBC/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami