Terompet Mulai Ditiup, Pesta Demokrasi Dimulai

Terompet Mulai Ditiup, Pesta Demokrasi Dimulai

Puji Astuti Official Writer
2814

Kampanye terbuka dimulai hari ini, Senin (16/3). Hal ini dimulai dengan kampanye damai oleh seluruh partai politik. Inilah sebuah permulaan baru bagi Indonesia untuk belajar berdemokrasi dengan cara yang santun dan bermartabat.

Ditengah semangat untuk mulai kampanye, warga desa Batetangga, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, menolak Lapangan Kanang yang ada di komples mereka untuk dijadikan lokasi kampanye Pemilu. Hal ini disebabkan karena lokasi tersebut merupakan daerah pendidikan. Di tempat tersebut terdapat lima sekolah dan salah satunya adalah pesantren.

Keberatan yang dinyatakan warga beralasan, mereka takut kampanye akan mengganggu proses belajar mengajar. Pihak KPU Polman Usman Suhuriyah tak berkomentar banyak tentang hal ini, dan menyerahkan hal tersebut pada aparat pemerintahan setempat.

Untuk di DKI Jakarta sendiri, beberapa wilayah dilarang digunakan untuk kampanye. Hal ini ditetapkan oleh KPU DKI Jakarta dalam surat keputusannya No.9/KPU-DKI/VII/2008. Wilayah yang tertutup untuk kampanye antara lain adalah kawasan Monas, lapangan Banteng, Bundaran HI, Jalan Jend Sudirman, dan beberapa wilayah lainnya.

Mari berharap kampanye kali ini dapat berjalan dengan aman dan damai, sehingga rakyat bisa mengenal seperti apa partai yang akan mewakili suara mereka nantinya.

Sumber : Berbagai Sumber/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami