Selalu Ada Cara Untuk Menjual Apapun

Investment / 14 March 2009

Kalangan Sendiri

Selalu Ada Cara Untuk Menjual Apapun

Puji Astuti Official Writer
9234

Hari ini, kondisi ekonomi sangat sulit, PHK dimana-mana, dan mencari pekerjaan susah. Dengan kondisi seperti ini, banyak orang seringkali menjadi pesimis untuk memulai sebuah usaha. Namun, ada sebuah kisah sebuah produk yang pasti Anda mengenalnya yang akan memotivasi Anda. Produk tersebut adalah "Yakult".

Yakult adalah minuman berfermentasi dengan warna keruh dan berisi bakteri Lactobacillus Casei Shirota. Bakteri tersebut adalah hasil penemuan Dr. Minoru Shirota pada tahun 1930. Menurut hasil penelitiannya, bakteri tersebut  baik untuk usus manusia dan dapat bertahan dalam proses pencernaan.

Karena dirinya percaya akan pentingnya kesehatan usus, Dr. Minoru menuliskan sebuah slogan yang berbunyi, "Usus sehat menjamin usia panjang." Dia mengembangkan minuman berbasis glukosa dan susu skim yang mengandung bakteri dan memberinya nama Yakult.

Pabrik Yakult Honsa dibuka pada tahun 1955. Tapi bagaimana menjual botol-otol kecil 65 ml berisi bakteri yang habis dalam 1-2 tegukan? Usaha ini merupakan kategori usaha "Tingkat kesulitan tinggi".

Tidak menyerah begitu saja, perusahaan tersebut menyewa satu skuadron wanita berseragam jaket hijau yang kemudian dikenal "Yakult Ladies" untuk menjual langsung pada konsumen botol-botol kecil itu.

Saat ini ada sekitar 50.000 Yakult Ladies di Jepang, menjual sekitar 70 persen produk ini, dan 30.000 akult Ladies di negara-negara lain terutama Amerika Latin. Yakult juga sukses di Inggris, dimana mereka menjual 250.000 botol setiap hari. Dan di Jepang, mereka menjual 10 juta botol per hari. Entah Yakult ini benar-benar unik atau tidak, namun sukses penjualannya membuktikan bahwa selalu ada cara untuk menjual apapun.

Dalam setiap masalah yang besar tersimpan sebuah peluang yang besar pula. Jangan cepat menyerah dengan keadaan yang Anda temui. Jika Anda menemukan  suatu masalah saat memulai usaha atau dalam pertengahan perjalanan usaha Anda, ingatlah, jalan keluar itu hanyalah masalah waktu saja, selama Anda masih terus mau mencoba, Anda akan menemukannya.

Sumber : Jawaban.com/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami