C28: Memberitakan Injil Melalui Bisnis Pakaian

Internasional / 13 March 2009

Kalangan Sendiri

C28: Memberitakan Injil Melalui Bisnis Pakaian

Budhi Marpaung Official Writer
4368

Banyak cara untuk memberitakan kabar baik kepada orang banyak. Ada orang yang memberitakan kabar baik menggunakan media massa, atau literatur-literatur seperti traktat, atau kemampuan seni mereka. Di Amerika, saat ini, ada satu cara pemberitaan kabar baik yang sedang berkembang yakni dengan mendirikan toko pakaian. Toko pakaian tersebut bernama C28.

C28 merupakan singkatan dari Kolose 2:8, yakni sebuah ayat Alkitab yang tidak berbicara tentang dunia ini, melainkan tentang Yesus. Toko C28 sendiri saat ini telah dibuka di 11 lokasi. Lokasi-lokasi tempat berdirinya gerai toko pakaian ini berada di California, Florida, dan Virginia.

Menurut Josh Tiller, 24, pemilik bersama dari Virginia Beach mengatakan bahwa toko pakaian C28 adalah sama seperti toko-toko yang menyediakan produk-produk yang sama untuk para skate boarders, hanya perbedaannya adalah C28 menggunakan tema Kristen.

Tiller juga menambahkan pakaian-pakaian yang mereka produksi digunakan sebagai media penginjilan kepada orang-orang. Tiller pernah memperlihatkan baju depan yang bergambar Yesus sedang disalib kepada orang-orang yang belum percaya. Hasilnya, bahwa kebanyakan orang yang ditanyakan tentang siapa yang ada di kaos ini, mereka mengetahui itu adalah Yesus.

Akan tetapi, saat ditanyakan alasan Tuhan mati disana, mereka semua tidak ada yang bisa menjawab. Hal yang menarik dari apa yang dilakukan Tiller adalah dia memberikan jawaban dari pertanyaan tersebut, di tulisan yang tertera di belakang kaosnya. Tulisan di belakang kaosnya adalah ‘karena Ia mengasihi kita dan Ia mengasihi Anda dan Ia mengasihi saya'.

Sejak pembukaan bulan oktober, toko C28 telah melayani 65 orang yang belum mengenal Yesus dan membawa mereka menerima Yesus sebagai Tuhan secara pribadi.

Kehidupan doa diterapkan di toko C28 dan hasilnya banyak para pengunjung yang datang dan diberkati atas apa yang dilakukan oleh pengelola beserta karyawan toko pakaian C28.

"Ada sebuah perasaan yang luar biasa ketika Anda mengetahui ada orang yang berdoa bagi Anda ketika berbelanja dan itu merupakan tindakan yang bagus," kata salah seorang pelanggan.

Sumber : cbn.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami