Pria Memakai High Heels Demi Pasangan Tercinta

Nasional / 11 March 2009

Kalangan Sendiri

Pria Memakai High Heels Demi Pasangan Tercinta

Tammy Official Writer
4044
Sebuah survey dalam website terbesar di Cina pada hari Wanita Dunia (International Women`s Day, red) mengungkapkan bahwa banyak pria muda Cina mengatakan mereka mau menggunakan sepatu berhak tinggi untuk merasakan sakit dan tak enaknya pasangan mereka menggunakan high heels.

Survey tersebut, "Apakah Anda mau menggunakan sepatu berhal tinggi untuknya, hanya untuk satu hari?", menghimpun lebih dari 3.000 pengguna online dari 163.com, salah satu website terbesar di Cina.

Mereka mengatakan mereka mau mencoba menggunakan sepatu berhak tinggi untuk istri mereka, atau kekasih mereka, untuk menunjukkan kasih, respek, dan pengertian.

"Saya khawatir setiap kali melihat istri saya menggunakan sepatu berhak tinggi, karena tampaknya itu sangatlah tidak mengenakkan," ujar seorang suami yang berasal dari Guangxi Zhuang Autonomous Region di Cina Selatan.

Bagaimanapun, seorang netizen lain dari Guangxi berkata, "Saya lebih menyukai untuk memuji kecantikannya daripada mengenakan sepatu untuknya, untuk wanita lebih seperti kata-kata manis dari pria."

Ide ini datangan kegerakan anti kekerasan domestic yang dimulai di Amerika Serikat, yang disebut Walk a Mile in Her Shoes, sebuah event feminis tradisional, penjelasan website tersebut.

Website tersebut juga menginvestigasi mengapa wanita Cine menyukai mengenakan sepatu-sepatu berhak tinggi, dan sekitar 70.000 netizen berkomentar.

Men High HeelsHampir 68 persen wanita mengenakan sepatu berhak tinggi sebelum mereka berusia 20 tahun. Sekitar 70 persen mengenakan sepatu berhak tinggi yang mencapai lebih dari 5 cm, dan sekitar 20 persen wanita mengungkapkan mereka menggunakan sepatu berhak tinggi sewaktu bekerja, survei tersebut menunjukkan.

"Tentu saja, kebanyakan wanita berpikir bahwa mereka cantik setelah mengenakan sepatu berhak tinggi," survei tersebut mengatakan. "Memang sakit, tetapi menyenangkan."

Juga sebuah survey dari Hongniang.com, website dating di Propinsi Zhejiang, mengatakan generasi Cina setelah tahun 1980an akan menikmati untuk menemani kekasih mereka di Hari Wanita, sama pentingnya seperti festival-festival lain untuk pasangan, seperti Hari Valentine dan Hari Natal.

Investigasi tersebut, yang topiknya adalah pernikahan dari percintaan, memiliki 100.000 responden berkomentar online dan berlangsung dari bulan Januari hingga Maret.

Beberapa pria yang penuh perhatian juga bahkan memasak untuk kekasih mereka setelah bekerja, di hari ulang tahun mereka, atau Hari Valentine, untuk mengejutkan, laporan survey tersebut.


Sumber : Antara News
Halaman :
1

Ikuti Kami