Nokia Revival di Finlandia

Internasional / 10 March 2009

Kalangan Sendiri

Nokia Revival di Finlandia

Lestari99 Official Writer
4835

Ketika orang mendengar Finlandia, kota kecil asal muasal Nokia, pasti langsung terlintas satu kata - ponsel. Ya, Nokia adalah perusahaan raksasa terbesar yang memproduksi ponsel di seluruh dunia, tapi di kalangan relijius Finlandia, Nokia menjadi sesuatu yang membawa pengaruh yang sangat penting bagi apa yang terjadi di negara ini. Mereka menyebutnya "Kebangunan Rohani Nokia".

Pada hari Minggu tertentu, masyarakat Finlandia mengadakan kebaktian kebangunan rohani dan kesembuhan Ilahi di seluruh penjuru negeri. Kebangunan rohani ini telah dimulai lebih dari 18 tahun yang lalu ketika Pastor Markuu Koivisto mengalami mukjizat. Melalui doa-doa yang dipanjatkannya, Pastor Markuu sembuh dari kanker dan mendapatkan panggilan yang baru dari Tuhan, membagikan kisah hidupnya dan menuntun orang-orang Finlandia untuk datang pada Kristus.

Kesaksian Pastor Markuu menginspirasi dan menggerakkan seluruh penjuru negeri.

"Orang-orang datang dari seluruh Finlandia karena mereka telah mengalami kesembuhan dan mengalami hadirat Tuhan," ujar Pastor Markuu.

Kebangunan rohani yang luar biasa itu dimulai dari gereja yang digembalakannya, Nokia Missio. Saat ini gereja tersebut telah didirikan di lima kota terbesar di Finlandia.

"Kami merasa bahwa Tuhan telah memanggil kami untuk berdoa bagi orang Finlandia dan tujuan utama kami hanyalah meminta mereka untuk menerima Kristus," paparnya.

Nokia Missio telah membantu lebih dari 15.000 orang untuk mengambil keputusan menerima Kristus. Tentu saja angka ini terbilang cukup besar mengingat jumlah populasi Finlandia hanya 5 juta penduduk.

Gereja ini juga menyebar keluar dari Finlandia dan mendirikan Sekolah Kristen di Albania dan India. Rumah pemulihan juga telah dibuka di Israel, disediakan bagi mereka yang kecanduan narkoba. Pastur Markuu berencana untuk menyebarkan berita Injil lebih jauh lagi.

"Kami memiliki rencana untuk pergi ke Estonia," ujarnya. "Kemudian kami berencana pergi ke Swedia dan juga Amerika Utara."

Tak heran mereka menjadi besar karena hati Tuhan nyata di dalam pelayanan ini. Gereja ini menjalankan sepenuhnya apa yang menjadi amanat Agung dari Tuhan Yesus, pergi dan menjadikan segala bangsa murid Kristus.

Jika Tuhan beserta kita, siapakah yang dapat melawan kita? Tak ada satu kuasa pun yang sanggup menghalangi berita Injil tersebar di seluruh dunia jika kita anak-anak-Nya menjalankan panggilan-Nya.

Sumber : cbn.com / LEP
Halaman :
1

Ikuti Kami