JK Dapat Lukisan Karikatur Karena Sepatu

Nasional / 8 March 2009

Kalangan Sendiri

JK Dapat Lukisan Karikatur Karena Sepatu

Budhi Marpaung Official Writer
4646

Wakil Presiden RI, H.Jusuf Kalla atau lebih dikenal dengan JK menerima lukisan karikatur pada saat akan memimpin rapat tentang persiapan panen dan musim tanam di Istana Wapres, Jakarta, Kamis (5/3). Lukisan karikatur dimana Kalla tengah mempertontonkan sepatu produk dalam negeri, diserahkan langsung oleh Menteri Perindustrian Fahmi Idris.

Pemberian lukisan ini diberikan oleh Menteri Perindustrian karena komitmennya dalam memperkenalkan produk lokal kepada masyarakat luas dan menghimbau kepada para jajaran birokrat untuk memberikan contoh kepada masyarakat Indonesia soal menggunakan sepatu lokal.

Menteri Pertanian, Anton Apriantono dan Menteri Perdagangan, Mari Elka Pangestu yang turut hadir pada rapat tersebut menyatakan penggunaan sepatu merk lokal kepada Wapres, walaupun hal itu tidaklah ditanyakan oleh beliau.

"Saya pakai Gertz Indonesia, Pak," ucap Anton.

"Saya Yongki," ucap Mari Elka Pangestu.

Jusuf Kalla tanpa harus membuktikan pernyataan kedua menteri, menanyakan kepada peserta rapat yang adalah para bos pabrik pupuk se-tanah air, apakah mereka juga menggunakan sepatu lokal. Hanya ada satu orang yang berani untuk menunjukkan sepatunya dan mengatakan bahwa sepatu yang dipakai olehnya adalah buatan pasar baru.  

Sumber : Kompas.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami