Ulang Tahun Mugabe Senilai 3 Miliar

Nasional / 2 March 2009

Kalangan Sendiri

Ulang Tahun Mugabe Senilai 3 Miliar

Puji Astuti Official Writer
4036

Presiden Zimbabwe, Robert Mugabe yang baru saja merayakan ulang tahunnya ke 85 tahun pada 28 Februari lalu mendapat banyak hadiah berupa kritikan bertubi-tubi. Pasalnya, Presiden Mugabe menyelenggarakan acara ulang tahun senilai 250.000 dolar AS atau 3 miliar rupiah di tengah kemiskinan dan kesulitan ekonomi yang menghimpit bangsanya.

Ulang tahun itu dirayakan dengan sebuah kue berbobot 85 kilogram dan memotong 100 ekor sapi. Mugabe yang lahir pada 21 Februai ini, ditunda perayaan ulang tahunnya agar para pendukungnya memiliki cukup waktu untuk menggalang dana. Perayaan diadakan di Chinhoyi, kota kelahiran Mugabe, sekitar 120 km dari ibu kota Harare.

PM Morgan Tsvangirai, perdana menteri Zimbabwe sekalipun diundang pada pesta itu, namun tidak datang. Juru bicara Partai Gerakan untuk Perubahan Demokratis yang dipimpin Tsvangirai yang juga adalah partai oposisi Mugabe, melalui seorang juru bicaranya mengatakan," "Bapak Tsvangirai memiliki acara lain."

Saat ini Zimbabwe sedang dalam krisis keuangan. Selain itu juga sedang mengalami serangan wabah kolera, sekitar 3000 orang meninggal dunia karena penyakit ini. Hal ini diperparah dengan bencana kelaparan, dan inflasi yang melonjak.

Selamat ulang tahun Presiden Mugabe, mohon perhatikan kesejahteraan rakyatnya lebih lagi. Mari berkati bangsa Zimbabwe, agar bencana demi bencana yang melanda bangsa ini segera dilalukan, dan terlebih lagi, bangsa Zimbabwe dapat dimenangkan dan mengenal Yesus sebagai Tuhan dan juru selamat mereka.

Sumber : Kompas/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami