Hadapi Krisis Global, Gereja Menjadi Jawaban

Internasional / 2 March 2009

Kalangan Sendiri

Hadapi Krisis Global, Gereja Menjadi Jawaban

Budhi Marpaung Official Writer
4845

Amerika Serikat - Orang-orang dalam gereja tidak diberikan imunisasi untuk menghadapi waktu terjadi permasalahan ekonomi dan gereja melihat ini sebagai kesempatan yang tepat untuk mengajari pelajaran keuangan menurut Firman Tuhan.

"Kami memiliki orang-orang yang memiliki masalah di rumah tentang apa yang akan mereka makan, kami juga telah melihat orang-orang yang di-PHK kembali ke rumah mereka," kata Pastor Helen Lofton, Solid Rock Ministry.

Itulah mengapa para pendeta dan anggota-anggota gereja datang bersama-sama ke sebuah acara workshop keuangan Kristiani.  

"Saya merasa hal ini penting karena banyak orang yang sedang menjalani masa kesusahan keuangan dengan perekonomian yang sedang kita hadapi," kata Pastor Kenneth Lofton.

Penasihat keuangan Kristiani, Rodney Balance, kehilangan segalanya setelah bercerai termasuk pekerjaannya, rumahnya, dan semua tabungan yang ia miliki. Dia ingin mengambil kehidupannya kembali. Akan tetapi, setelah beberapa tahun ia berusaha untuk memperbaiki keadaannya, ia berbalik kepada Tuhan dan mengambil sebuah tindakan sederhana menuju pemulihan keuangan.

"Anda tidak dapat melayani Tuhan dan uang. Sekarang kita sudah mendengar hal ini, bukan begitu? Akan tetapi, apa kita telah mempraktikannya setiap hari?," kata Rodney Balance.

Sekarang, lebih dari 10 tahun, Balance menggunakan apa yang dia telah pelajari untuk membantu orang lain yang sedang berjuang dalam hal keuangan. Dia memulainya dengan masalah pertama yang dihadapi keluarga-keluarga, termasuk umat Kristiani, yakni manajemen uang.

Balance berkata bahwa 61 persen keluarga Amerika mengeluarkan uang mereka lebih dari pendapatan bersih mereka tiap tahun.

Dia melayani lintas kota mencakup subjek-subjek mulai dari penganggaran dasar sampai investasi keuangan dan itu dilakukannya dengan gratis.

Balance membagikan kunci untuk memulai perubahan haluan:

Pertama, sadarilah apa yang membuat Anda masuk ke dalam krisis keuangan. Fokuskan kemana arah keuangan Anda. Lalu cari dan perhatikan saran dari konselor Kristiani, termasuk soal perpuluhan.

"Tuhan adalah sang Penyembuh setiap hal, termasuk keuangan Anda. Dan sampai Anda berbalik kepada DIA serta menyadari bahwa hal-hal duniawi yang kita punya dapat kita bawa sesuai yang kita mau. Fokus kita adalah diri kita dan dunia telah mengambil fokus kita sebenarnya. Sampai kita menyadari bahwa mereka tidak dapat kembali kepada fokus mereka sebenarnya, kami membantu untuk memfokuskan mereka kembali," kata Balance.  

Balance membagikan tips praktis keuangan dalam bukunya yang berjudul The Trinity Plan,

Kenneth Barnes menghadiri workshop keuangan yang diajarakan oleh Balance dan mengatakan bahwa hal itu membantunya untuk bertumbuh.

"Kami mempelajari banyak kebenaran; banyak barang bagus yang membuat Anda untuk bertumbuh dan mengusir beberapa mitos yang kita percayai," Kata Kenneth.  

Sumber : cbn.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami