Slumdog Millionaire

Film Review / 1 March 2009

Kalangan Sendiri

Slumdog Millionaire

arienurkrisna Official Writer
3219
Berandai-andai kenapa Indonesia ga bisa bikin film seperti ini? Mungkin asing film ini di telinga anda apalagi tidak pernah terbersit menonton film India yang satu ini. Walaupun bukan film bollywood melainkan karya drama Inggris garapan rumah produksi FOX Searchlight. Film garapan sutradara Danny Boyle ini ada di urutan kedua peraih nominasi terbanyak setelah film The Curious Case of Benjamin Button yang mendapat 13 nominasi. Suatu prestasi yang membanggakan mengingat semua actor dan settingnya di India. Walaupun tidak didanai dengan luar biasa seperti halnya film-film boxoffice dan tidak didukung visual effects yang memukau tetapi menjadi karya yang jenius dengan eksekusi dan cerita yang sempurna. Jika anda suka fotografi tidak dapat dipungkiri bahwa setiap sudut pengambilan gambar dilakukan dengan nilai seni yang tinggi "Visually Dazzling".

Namun yang paling menonjol dari film ini adalah jalan ceritanya dan alur permainan Who wants to be a millionaire ala India sepanjang film ini. Anda tak akan beranjak dan terus penasaran mengikuti jalan ceritanya. Sebentar lagi anda akan saksikan dibioskop tanah air jadi jangan nonton bajakannya ya hehe .
Memang Tuhan bisa memberkati kita melalui kuiz atau hadiah sayembara. Tetapi sering kali orang yang kaya mendadak tidak memiliki karakter yang tahan uji dan mudah kompromi dan pada akhirnya uang itu akan habis juga. Apakah kita memiliki karakter seorang hamba yang bisa melipat gandakan talenta yang Tuhan beri kepada kita? Dan orang yang kaya setelah melalui proses hidup akan lebih kuat dan lebih berkarakter dan mampu mempengaruhi orang sekitarnya.
Namun yang paling berandai-andai adalah seandainya saya yang menang bagaimana ya?

Sumber : onchom
Halaman :
1

Ikuti Kami