Perwira Yang Penuh Cinta

Marriage / 27 February 2009

Kalangan Sendiri

Perwira Yang Penuh Cinta

Puji Astuti Official Writer
4847

Bagaimana seorang perwira menunjukkan kasihnya kepada istrinya sehingga menyelamatkan istrinya dari rumah sakit jiwa? Inilah kisah yang mengharukan itu:

Dokter ahli jiwa menyarankan supaya istrinya dimasukkan rumah sakit jiwa karena mengalami tekanan mental. Ia tertegun saat mendengar hal tersebut, dan merasa tertantang untuk menolong istrinya namun tidak tahu harus berbuat apa.

Perwira itu datang pada pendetanya dan minta nasihat. Pendeta itu menyarankannya untuk mengijinkan istrinya duduk dipangkuannya dan mengungkapkan perasaan sebenarnya.

Ia mengikuti saran tersebut dengan berat hati, karena sungguh menyakitkan mendengarkan istrinya mengatakan segala sesuatu yang telah ia lakukan yang membuat pernikahan mereka begitu buruk. Ketika istrinya sedang berbicara, telephone berdering dan ia merasa "diselamatkan oleh bunyi bel".

Istrinya marah karena berpikir bahwa suaminya tidak akan kembali lagi. Tetapi istrinya mendengar sebuah pernyataan yang bukan hanya membuatnya bangkit dari kehancuran jiwa, tetapi juga membuatnya sungguh-sungguh mencintai suaminya. Setelah suaminya selesai menerima telephone itu, si istri dengan lembut kembali ke pangkuannya.

Apa yang telah dilakukan sang perwira itu?

Telephone itu berasal dari komandan sang perwira yang memintanya untuk melakukan suatu tugas. Inilah jawaban sang perwira yang membuat istrinya tahu bahwa suaminya sungguh-sungguh mencintainya.

"Pak, apakah ada orang lain yang dapat menggantikan tugas tersebut malam ini? Saya sedang berada dalam keadaan yang sangat penting dengan istri saya. Ini serius, dan saya tidak ingin pergi meninggalkannya pada saat ini."

Perwira itu telah mulai membuktikan bahwa istrinya berharga baginya. Hasilnya, kondisi mental sang istri mulai membaik dan tidak pernah dimasukkan ke rumah sakit jiwa.

Apakah Anda menginginkan pernikahan yang lebih menyenangkan? Hal itu adalah mungkin. Dan semua itu dimulai dengan mengasihi istri Anda lebih daripada orang lain atau kegiatan apapun.

Ingatlah, semakin banyak Anda membangun suatu hubungan yang berharga dan sehat, semakin baik perasaan Anda terhadap pernikahan Anda. Jika Anda ingin mengubah suatu kegiatan karena Anda ingin memperkaya hubungan Anda, mula-mula mungkin Anda harus melepaskan kegemaran yang Anda lakukan di waktu senggang Anda.

Tetapi pengorbanan Anda itu sebanding dengan apa yang Anda dapatkan. Dalam jangka panjang, Anda bukan hanya menikmati pernikahan yang lebih baik, tetapi juga kebebasan yang lebih besar untuk menikmati bidang-bidang lain dalam hidup. Karena di dapati  bahwa istri yang tahu bahwa dirinya dianggap penting oleh suaminya, ia akan semakin mendorong sang suami untuk menikmati hidup. (Disadur dari: Seandainya Ia Tahu, Gary Smalley, Metanoia)

Sumber : Jawaban.com/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami