Nama ‘Paling Sial’ di Inggris

Nasional / 27 February 2009

Kalangan Sendiri

Nama ‘Paling Sial’ di Inggris

Lestari99 Official Writer
5979

Apa jadinya jika nama Anda dalam pengucapannya memiliki arti yang tidak lazim adanya? Inilah beberapa nama yang dianggap ‘sial' di Inggris Raya. Katakan saja seperti Justin Case (just in case), Baeb Dwyer dan Stan Still (stand still).

Nama ini memang terdengar seperti lelucon yang buruk, tetapi sebuah penelitian mengungkapkan bahwa ada orang di Inggris yang memiliki nama-nama ‘sial' tersebut.

Bersama dengan nama itu juga terdaftar nama Terry Bull (terrible), Paige Turner (page turner), Mary Christmas (merry christmas) dan Anna Sasin (an assasin/pembunuh terkenal).

Bayangkan juga jika Anda harus memperkenalkan diri sebagai Doug Hole (dog hole/lubang anjing) atau Hazel Nut (kacang hazel) di depan umum.

Nama-nama itu ditemukan oleh para peneliti dari kelompok orangtua TheBabyWebsite.com setelah mereka mencuri catatan telepon secara online.

Pensiunan personel angkatan udara bernama Stan Still, 76 tahun, asal Cirencester, Gloucestershire, mengatakan namanya itu menjadi ‘beban berat yang menggantung di leher sepanjang hidupnya'.

"Waktu saya masih bekerja di Angkatan Udara Inggris, RAF, komandan saya selalu berteriak, ‘Stan Still (jangan bergerak), sana bergerak!' dan tertawa terbahak-bahak," ujarnya. "Tetapi setelah beberapa waktu, hal itu menjadi membosankan."

Namun Rose Bush, 51 tahun, asal Coventry, mengatakan dia suka dengan namanya.

"Orang memang selalu berkomentar soal nama saya, tetapi selalu positif," ujarnya.

Dampak Nama

Para peneliti juga melihat catatan telepon di Amerika dan menemukan nama-nama yang aneh. Jadi jangan berpikir untuk mempergunakan nama Anna Prentice (an apprentice/magang), Annette Curtain, Pearl Button, Jo King (joke/bercanda), Barry Cade (barricade/barikade), Carrie Oakey (karaoke), Priti Manek, Tim Burr dan Bill Board (papan iklan).

Serangkaian nama di Amerika juga mengandung satu profesi tertentu, antara lain Dr Leslie Doctor, Dr Thoulton Surgeon dan Les Plack (plak gigi) - seorang dokter gigi di San Francisco.

Juru bicara TheBabyWebsite.com mengatakan, "Saat orangtua orang-orang bernama aneh ini memilih, mungkin mereka tidak sadar akan dampaknya terhadap sang anak. Orangtua harus benar-benar berpikir dengan mendalam dan hati-hati saat memilih nama untuk anak mereka. Nama mereka akan terus menempel sepanjang hidup dan nama yang mungkin aneh dan lucu untuk anak kecil bisa disesalkan ketika dia menjadi dewasa atau bahkan menjadi kakek."

Bagaimana dengan di Indonesia? Yang pasti saya sendiri pernah menemukan seseorang yang bernama Superman. Dan sebagai lulusan Sastra Jepang di sebuah perguruan tinggi negeri, beberapa nama sempat menjadi bahan olok-olok di kampus. Sebut saja Nani, yang dalam bahasa Jepang artinya ‘apa', Sri (pencopet) dan yang paling parah Inu (anjing).

Jika Anda memiliki anak nanti, berhati-hatilah ketika memberikan nama. Jangan sampai anak kita menjadi bahan olok-olok ataupun harus menanggung rasa malu berkepanjangan akibat nama yang kita berikan kepada mereka.

Sumber : bbc / LEP
Halaman :
1

Ikuti Kami