Menghindari Black Hole di Kantor

Career / 24 February 2009

Kalangan Sendiri

Menghindari Black Hole di Kantor

agnes.faith Official Writer
2534

Mungkin Anda tidak menyangka bahwa produktivitas pekerjaan Anda menurun karena ada beberapa hal yang harus Anda urus. Misalnya kunjungan sosial kantor, pertemuan, rapat, ataupun Anda merasa tidak nyaman dengan kolega yang ada.

Mungkin Anda berpikir bagaimana Anda akan menyelesaikan pekerjaan Anda bila Anda terus menerus rapat. Katakan pada atasan Anda bahwa rapat ini mungkin akan memakan waktu yang lama dan membuat Anda jadi tidak dapat bekerja dan menyelesaikan pekerjaan dengan cepat. Bekerjalah sesuai jadwal yang ada. Mungkin bila Anda terlihat tidak sibuk, Anda akan selalu diajak untuk rapat.

Bila anda rekan Anda mengajak bicara yang tidak penting mungkn dapat Anda hindari dengan cara yang halus seperti bilang padanya Anda harus ke toilet, atau ada rapat lain yang harus Anda hadiri. Tetapi bila Anda sudah terlanjur terjebak didalamnya dan Anda harus keluar , mintalah teman Anda untuk membantu Anda dengan cara menelpon atau sms.

Bila Anda kolega Anda yang membuat Anda tidak nyaman, dengan cara selalu mengkritik tanpa ada solusi, selalu merevisi, atau menanyakan ini itu kepada Anda. Mungkin Anda dapat mengatur kapan waktu yang pas untuk dia datang pada Anda dan batasi setiap kunjungannya. Atau Anda dapat menanyakan pendapat rekan Anda yang lain sehingga ia melihat bahwa orang lain yang bisa ditanyakan pendapatnya.

Sumber : askmen.com/agn
Halaman :
1

Ikuti Kami