Mempersiapkan Keuangan Anda Untuk Keadaan Darurat

Investment / 24 February 2009

Kalangan Sendiri

Mempersiapkan Keuangan Anda Untuk Keadaan Darurat

Budhi Marpaung Official Writer
2604

Dalam kehidupan ini banyak hal-hal yang tidak terduga terjadi. Terlepas dari krisis global yang sedang terjadi saat ini, Anda perlu memperhatikan kondisi Anda & orang-orang yang di sekitar Anda saat ini. Bisa-bisa, pengeluaran yang Anda keluarkan melebihi dari perkiraan keuangan yang sudah dihitung sebelumnya. Berikut ada beberapa pengeluaran dalam hidup Anda yang perlu antisipasi sebelumnya:

1.     Pengeluaran Kendaraan

Hitunglah pengeluaran kendaraan yang Anda punyai saat ini. Kendaraan pada  umumnya memerlukan biaya perawatan dan perbaikan dalam masa-masa tertentu agar tidak cepat rusak dan pastinya memerlukan dana yang tidak sedikit pula untuk mengerjakannya. Sisihkan uang di tabungan Anda untuk melakukan perawatan dan perbaikan kendaraan. Pilihlah bengkel yang sudah terjamin mutunya.

2.    Pengeluaran Untuk Rumah

Pengeluaran untuk keperluan rumah memiliki teknik yang sedikit berbeda dalam pengaturannya. Anda dapat mengatur besarnya pengeluaran perlengkapan rumah Anda dengan cara melihat kondisinya, apakah perlu segera diganti dengan yang baru atau hanya perlu diperbaki saja? Sisihkan 1% dari pendapatan Anda selama setahun untuk hal-hal yang berhubungan dengan perlengkapan rumah Anda memang tidak akan menggunakan uang sebanyak itu dalam satu waktu, tapi hal ini dibuat untuk berjaga-jaga apabila terjadi kerusakan dengan perlengkapan rumah Anda.

3.    Pengeluaran Kesehatan

Kesehatan merupakan bagian yang terpenting dalam kehidupan manusia. Sekarang ini bukanlah barang baru untuk mengasuransikan kesehatan Anda. Asuransi kesehatan Anda saat ini adalah pengeluaran Anda. Anda harus membayar polis asuransi yang sudah Anda setujui. Hal ini merupakan sesuatu yang bagus untuk dikerjakan karena sewaktu-waktu ada kejadian-kejadian diluar kehendak Anda dan itu berkaitan dengan kesehatan, Anda tidak perlu lagi terlalu kuatir dengan pengeluaran yang akan keluarkan.

Segala sesuatu memang sudah Tuhan yang mengatur, akan tetapi lebih baiknya Anda juga berhikmat. Anda perlu mengatur pembayaran bagi keperluan pengeluaran-pengeluaran Anda dan keluarga, jangan biarkan pengeluaran-pengeluaran tersebut pada akhirnya akan menjadi jerat bagi hidup Anda nantinya. Selamat mempersiapkan pengeluaran Anda!!

Sumber : msn.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami