Tammy

Official Writer
3323


Mengikuti kerumunan itu mudah dilakukan. Tetapi itu akan membawa kepada hidup yang biasa yang menurunkan potensial yang Tuhan pikirkan untuk diri Anda. Jika Anda berani bereaksi kepada keadaan Anda dengan iman yang tak biasa, bagaimanapun, Anda akan menjadi pengaruh ilahi bagi orang-orang di sekitar Anda.

Inilah bagaimana Anda bisa meninggalkan hidup yang biasa di belakang Anda dan mengejar kehidupan yang luar biasa:

Kerendahan hati membawa penerimaan. Ketika orang lain menolak atau mengkhianati Anda, jangan tenggelam dengan mengambil jalan yang lebih rendah dengan mengasihani diri sendiri dan gosip, membangun kasus, dan membentuk sekutu. Sebaliknya, terus ingatkan siapa diri Anda milik siapakah Anda dan Kristus, menurut Alkitab: dicintai, dipanggil, dipilih, disukai, dan dimaafkan). Terimalah kasih tak bersyarat Tuhan bagi Anda selagi mengundang Dia menunjukkan apapun dalam diri Anda yang mungkin melawan diri-Nya. Berdoalah bagi mereka yang menyakiti Anda, mintalah Tuhan memberkati mereka, karena semakin mereka mendekat kepada Yesus, mereka akan semakin seperti Dia. Maafkanlah mereka yang menyakiti Anda, dengan pertolongan Tuhan.

Berterimakasihlah kepada Tuhan atas semua yang baik dalam kehidupan Anda. Berdoalah bagi seseorang yang menghadapi situasi yang lebih sulit daripada Anda, dan jangkaulah dirinya dengan catatan atau tulisan. Dapatkan latihan yang cukup dan istirahat agar tetap sehat. Hadapi kekurangan Anda dengan jujur, tetapi sadari bahwa mereka tidak mengecilkan nilai-nilai Anda. Anda bisa mengerti siapa diri Anda sekali Anda menyadari siapa Anda sebenarnya. Rangkullah panggilan untuk menjadi lebih seperti Yesus setiap harinya. Tetapi ingatlah bahwa tidak ada kesalahan-kesalahan yang Anda perbuat atau penolakan dari orang lain yang dapat mengubah fakta siapa identitas Anda dalam Kristus itu aman. Berterimakasihlah atas hubungan Anda dengan Yesus, Anda akan selalu dicintai sepenuhnya dan sepenuhnya diterima.

Bangkitlah setelah terkapar. Mintalah Tuhan keberanian yang Anda butuhkan untuk kembali setelah kekacauan-kekacauan kehidupan yang membuat Anda terkapar. Meskipun luka Anda terkadang terlihat lebih nyata daripada kehadiran Tuhan, pilihlah untuk mempercayai bahwa janji-janji Tuhan tetaplah nyata bagi Anda, dan percayailah bahwa Tuhan bisa menggunakan Anda melalui apapun yang telah Anda lewati untuk menyelesaikan tujuan-tujuan baik dalam hidup Anda. Berdoalah bagi kekuatan yang Anda perlukan untuk menaklukkan ketakutan-ketakutan dan kekecewaan. Tolaklah untuk terikat dengan kekalahan masa lalu Anda atau ketidak-yakinan sehari-hari. Haraplah Tuhan membuat segalanya baru dalam hidup Anda sebagaimana Anda menaruh pengharapan Anda dalam Dia.

Hidup Yang Tak BiasaPilihlah pertempuran-pertempuran Anda dengan bijak. Tidak setiap pertempuran adalah milik Anda untuk diperjuangkan, dan tidak setiap kesalahan adalah milik Anda untuk dibenarkan. Daripada menangani banyak masalah di pundak Anda (cara biasa bagi wanita untuk menjadi lebih cemas dan letih-, mintalah Tuhan menolong Anda untuk membedakan masalah apa yang secara khusus Ia ingin Anda hadapi setiap hari. Singkirkan permasalahan-permasalahan lain, sadari bahwa Tuhan memiliki kekuatan untuk membenahi permasalahan apapun yang Anda datang kepada Anda dan Anda mungkin Anda membuat hal-hal menjadi lebih buruk ke dalam tangan Anda ketika Anda tidak seharusnya berhadapan dengan sebuah permasalahan tertentu.

Sadari bahwa Anda tidak dipanggil untuk mempertahankan setiap kata memilukan yang terucap tentang Anda atau berjalan dalam ketakutan tentang apa yang orang lain pikirkan tentang Anda. Tolaklah untuk bereaksi dengan gosip atau terlibat dalam pembicaraan-pembicaraan dengki. Hiduplah untuk menyenangkan Tuhan, bukan orang lain. Dengan sederhana berkomitmenlah setiap hari untuk hidup dengan iman setia yang Anda mampu dan percayakanlah reputasi Anda kepada Tuhan. Bahkan ketika orang lain tidak mengerti Anda, Tuhan mengerti, dan itu cukup.

Lawanlah pertempuran-pertempuran utama. Ketika Anda menghadapi konflik, tanyalah Tuhan untuk menolong Anda memenangkan pertempuran-pertempuran penting: untuk memaafkan mereka yang menyakiti atau menyerang Anda, untuk menerima dosis segar dari karunia Tuhan setiap harinya, untuk berdiri melawan iblis dengan menjaga hati Anda, untuk merendahkan diri Anda di hadapan Tuhan dan berkeinginan untuk mematuhi Ia, dan untuk tekun di tengah tantangan-tantangan hingga Tuhan mengintervensi. Ingatlah bahwa Tuhan bersama Anda di setiap langkah Anda.

Lingkupi orang lain dengan cinta. Jangan biarkan pemikiran-pemikiran kritikal dan perkataan tajam tentang orang lain berputar dalam pikiran Anda. Melainkan, berdoalah, tanyalah Tuhan untuk menolong Anda melihat orang lain sebagaimana Tuhan melihat mereka. Ingatlah bahwa Tuhan telah menciptakan setiap orang dalam gambaran-Nya. Sadarilah bahwa setiap orang - termasuk Anda - dalam dunia yang telah jatuh ini berjuang dengan dosa dan itu adalah sebuah proses, tetapi Tuhan bekerja dalam kehidupan setiap orang dan Anda perlu untuk menghormati pekerjaan yang sedang Ia lakukan tanpa perlu menghakimi orang lain.

Sadarilah bahwa Anda sering mengkritik orang yang berjuang dengan isu-isu yang Anda tidak hadapi. Daripada melihat orang sebagaimana kombinasi dari kekurangan-kekurangan dan julukan-julukan, fokuslah pada fakta bahwa Tuhan memiliki tujuan-tujuan yang baik dalam kehidupan mereka. Kapanpun Anda menghadapi rasa sakit ketika orang lain mencoba melukai Anda, jangan menjauh dan menghakimi mereka. Melainkan, mendekatlah dan layanilah mereka dengan menolong mereka untuk mempertemukan kebutuhan-kebutuhan mereka. Tolaklah untuk berbicara kata-kata negatf dan putuskanlah untuk berbicara kata-kata positif untuk membesarkan hati orang lain kapanpun Anda bisa,

Hidup Tak BiasaHargailah kebenaran diatas persepsi. Menyingkirlah dari keinginan untuk memberikan gambaran tertentu akan siapa diri Anda kepada orang lain untuk mencoba mengkontrol apa yang mereka pikirkan mengenai siapa diri Anda. Melainkan, jadilah diri Anda sendiri, gambarkan kepercayaan diri Anda dari kenyataan bahwa Tuhan mengetahui dan mencintai Anda sepenuhnya. Jadilah lebih berkomitmen dengan kebenaran dibandingkan mencoba untuk membuat orang lain berpikir yang baik mengenai diri Anda. Sadarilah bahwa Anda tidak bisa menyenangkan semua orang; pikirkan untuk menyenangkan Tuhan, karena itulah yang paling terpenting. Dasarkanlah keputusan-keputusan sehari-hari Anda berdasarkan kenyataan yang pasti tentang Firman Tuhan, Alkitab, katakan, daripada perubahan-perubahan peristiwa atau perasaan-perasaan.

Pilihlah pengampunan daripada penghakiman. Setiap hari, ketika Anda berjalan di bawah pengampunan-pengampunan segar dari Tuhan. Berterimakasihlah kepada-Nya karena pengampunan-Nya selalu tersedia bagi Anda. Biarkan rasa terima kasih Anda memotivasi Anda untuk mematuhi panggilan-Nya untuk memperlebar pengampunan kepada orang lain. Ketika Anda menghadapi seseorang yang sedang berjuang atau mendengar orang lain menghakimi seseorang yang sedang berjuang, tolaklah untuk berbicara negatif atau mendengar kata-kata negatif orang lain. Melainkan, perlakukan orang lain yang sedang berjuang sebagaimana Anda ingin diperlakukan jika Anda berada dalam situasi mereka.

Pilihlah berdoa daripada mengasihani. Ketika orang lain berlaku kasar kepada Anda, tolaklah untuk bereaksi dengan berbicara negatif tentang dirinya kepada orang lain. Melainkan, berbicaralah mengenai dirinya kepada Tuhan, berdoalah baginya sebagaiman Yesus berdoa untuk Anda. Percayakanlah ia kepada Tuhan. Tidaklah masalah apakah perlukah orang itu mendapat bantahan verbal dari Anda. Apa yang terpenting adalah Tuhan mendapat reaksi penuh kasih dari Anda semenjak Anda mengkomitmenkan hidup Anda kepada diri-Nya. Daripada menggunakan kata-kata Anda dalam cara yang negatif, sadarilah potensial luar biasa jika mereka sembuh, dibesarkan hatinya, rekonsiliasi dan dipulihkan - dan menggunakan mereka untuk tujuan-tujuan. Daripada tenggelam dalam pikiran-pikiran negatif yang masuk ke dalam pikiran Anda, berdoalah bagi mereka.

Tolaklah untuk ditipu oleh ketakutan-ketakutan Anda. Dalam menghadapi ketakutan, ingatlah siapa diri Anda dan milik siapakah Anda. Percayailah diri Anda bahwa setiap pertempuran yang Anda hadapi dapat Anda menangkan karena memiliki Tuhan di samping Anda. Putuskanlah untuk melayani Tuhan - yang kasih sempurna-Nya mengalahkan ketakutan-ketakutan - daripada meladeni ketakutan-ketakutan Anda.

Imani janji-janji Tuhan adalah benar. Kenali Tuhan lebih baik, karena semakin Anda mengenal Dia, semakin lebih Anda mempercayai diri-Nya dan mempercayai apa yang Anda katakan. Tanpa iman, adalah mustahil untuk menyenangkan Tuhan. Jadi berdoalah untuk iman lebih lagi ketika Anda berjuang untuk percaya. Ketika Anda menghadapi sebuah tantangan, sadarilah itu adalah sebuah kesempatan untuk menyenangkan Tuhan dengan mempercayai diri-Nya sepanjang Anda menghadapi permasalahan tersebut.

Tetaplah bertahan dalam Tuhan. Hormatilah batasan-batasan yang Tuhan tetapkan bagi Anda untuk hidup di dalamnya ketika memilih perilaku-perilaku dan aksi-aksi Anda, karena batasan-batasan tersebut ditetapkan untuk melindungi Anda dari bencana dan memberikan hidup yang berkelimpahan. Percayailah Tuhan, patuhilah Ia, dan hiduplah dalam cara dimana dunia akan mengetahui bahwa Anda adalah milik-Nya. Ketetapan-ketetapannya melindungi Anda, kebijakan-kebijakan-Nya memperingatkan Anda, dan kedamaian-Nya memimpin Anda.

Hidupi apa yang Anda percayai. Janganlah nyaman untuk mengambil jalan yang rendah dan biasa ketika Tuhan memanggil Anda untuk jalan yang tertinggi dan tidak biasa di hidup Anda. Tunjukkanlah kepada orang lain melalui hidup Anda apa kasih radikal dan pelayanan penuh kuasa itu seperti apa. Sebagaimana Anda melakukannya, Anda mendirikan kerajaan Allah di bumi kemanapun Anda pergim menolong untuk membawa perubahan lebih baik lagi.

Sumber : crosswalk.com/Tmy


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

2 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

Natalia Christian 9 June 2020 - 10:03:12
Saya ingin sekali dibantu doa oleh teman2 seiman s... more..

IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Banner Mitra Juli 1-2


7244

Banner Mitra Juli 1-2