Indonesia Mendapat Penghargaan Internasional

Nasional / 21 February 2009

Kalangan Sendiri

Indonesia Mendapat Penghargaan Internasional

Budhi Marpaung Official Writer
3470

Sebuah penghargaan internasional diterima oleh Indonesia dalam acara Internasional Travel Bourse (ITB) di Berlin, Jerman hari rabu lalu (18/2). Indonesia yang diwakili oleh Bali terpilih sebagai tujuan wisata spa terbaik dunia.  

Frank Pfaler, Pimpinan Selected Promotion Inc.(organisasi pariwisata internasional ternama) mengatakan bahwa keunggulan Indonesia karena Indonesia mampu mempertahankan warisan budaya leluhur dikombinasikan dengan hasil riset terbaru.

"Mengapa Indonesia? Sebab Indonesia mampu mempertahankan warisan budaya leluhur dikombinasikan dengan hasil riset terbaru," kata Frank Pfaller.

Acara ITB sendiri merupakan acara pariwisata terbesar dan bergengsi yang diadakan tiap tahunnya, dan untuk tahun ini yang bertindak sebagai tuan rumah adalah Jerman. Penyerahan penghargaan sendiri akan diserahkan secara langsung pada acara  ITB yang direncanakan pada awal maret 2009 ini. Penerima penghargaan pada acara ITB nanti adalah Menteri Kebudayaan dan Pariwisata RI, Jero Wacik.

Selain penghargaan tujuan wisata spa terbaik dunia, penghargaan akan diberikan kepada Raja Denpasar IX, Ida Tjokorda Ngurah Jambe Pamecutan. Beliau akan menerima penghargaan "Five-star-Diamond Lifetime Achievement Award" yang akan diberikan oleh Presiden American Academy of Hospitality Sciences, Joe Cinque, atas sumbangsih dan pengabdiannya dalam hal hubungan pertukaran dan perkembangan kebudayaan internasional.

Menurut rencana, Raja Denpasar IX akan membawa rombongan sebanyak 80 raja dan sultan pada saat penerimaan penghargaan nanti. Hal ini dimaksudkan untuk mempromosikan kebudayaan nasional Indonesia ke mata Internasional. Luar Biasa!!

Sumber : Antara/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami