Batita Dinikahkan Demi Menghindari Kutukan

Nasional / 20 February 2009

Kalangan Sendiri

Batita Dinikahkan Demi Menghindari Kutukan

Lestari99 Official Writer
4979

Mitos, legenda, takhayul yang tidak masuk akal teryata masih banyak dipercaya oleh banyak masyarakat di seluruh dunia. Seperti sekelompok anggota suku di India Timur ini. Hanya karena peristiwa sepele seperti tumbuhnya gigi di gusi bagian atas seorang bocah berumur satu setengah tahun, menimbulkan ramalan bahwa anak tersebut akan menemui ajal dimakan harimau. Tumbuhnya gigi di gusi bagian atas dipercaya oleh masyarakat suku ini sebagai sebuah kutukan yang jahat.

Dan anehnya, menurut kepercayaan suku ini, untuk menghindari kutukan tersebut bocah malang itu pun dinikahkan. Tidak tanggung-tanggung, bocah yang belum mengerti arti dunia itu dinikahkan dengan seekor anjing yang berasal dari desa itu. Sungguh tak masuk akal! Tapi itulah yang terjadi.

Sanrumula Munda, ayah sang mempelai pria mengatakan, upacara pernikahan itu takkan menghalangi anaknya untuk menikah kembali ketika usianya sudah cukup.

Iblis bisa memakai segala macam cara untuk menghancurkan dan merusak umat manusia. Alat yang dipakainya pun bisa dalam berbagai bentuk, baik berbentuk tradisi maupun mitos yang tak masuk akal. Hati nurani dan kebenaran sepertinya tertutup rapat bagi orang-orang ini.

Namun sesungguhnya, tugas kitalah untuk menyatakan kebenaran kepada segala makhluk dan menghancurkan segala pekerjaan iblis di dunia ini. Mereka membutuhkan kehadiran Anda, minimal melalui doa Anda untuk mencelikkan mata hati mereka akan kebenaran yang hakiki. Atau Anda sendiri terbeban untuk India? Berdoa dan responilah panggilan Tuhan untuk mengabarkan Injil bagi mereka yang menjerit dan haus akan kasih Tuhan itu dalam hidup mereka.

Sumber : antara / LEP
Halaman :
1

Ikuti Kami