Mengoptimalkan Kehidupan Keuangan Anda

Investment / 20 February 2009

Kalangan Sendiri

Mengoptimalkan Kehidupan Keuangan Anda

Budhi Marpaung Official Writer
3113

Apakah Anda hari-hari ini kurang bersemangat dalam menjalani bisnis Anda? atau merasa tidak memiliki kemampuan untuk mengembangkan usaha Anda? Mungkin salah satunya adalah Anda memiliki masalah dengan target dalam hidup sehingga seringkali hasil yang diterima tidak maksimal. Ada baiknya Anda mempelajari hal-hal yang dibawah ini.

1. Target yang Terlalu Banyak

Jika saat ini Anda memiliki masalah dengan target-target yang terlalu banyak. Buatlah menjadi kecil, spesifik dan dapat dicapai. Target yang terlalu banyak akan membuat Anda bingung dan tidak realistis. Pikirkan segala sesuatu yang Anda buat sesuai dengan kemampuan Anda dan tim miliki.

Target yang terlalu banyak bisa menghancurkan ritme kerja Anda dan tim yang ada. Bukan bermaksud untuk membuat Anda menjadi orang yang santai. Tapi, dengan membuat target menjadi kecil, spesifik dan dapat dicapai, Anda akan menjadi lebih percaya diri untuk meraihnya. Motivasi yang besar ditunjang dengan kemampuan yang ada membuat Anda akan lebih efektif dan efisien dalam meraih hasil yang diperoleh. Hal ini juga dapat Anda terapkan dalam sebuah tim.

2. Tidak Ada Target Sama Sekali

Tidak adanya tujuan dalam kehidupan Anda merupakan bahaya yang harus ditanggulangi. Hal ini lebih bahaya daripada mempunyai terlalu banyak target. Anda tidak akan memiliki arah yang jelas dalam mengatur keuangan, karena Anda tidak memiliki mimpi yang hendak Anda wujudkan. Jika Anda sedang bingung dalam membuat target, buatlah target yang menyenangkan. Contohnya buatlah perencanaan tabungan untuk membeli sebuah kado spesial pasangan Anda.

3. Terlalu Berfokus Pada Target Masa Lalu

Orang-orang pada umumnya sangat tertekan dengan apa yang seharusnya bisa mereka lakukan pada tahun lalu dapatkan, lalu mereka membuat resolusi mengenai kegelisahan karena kesempatan yang terlewatkan dan penangguhan. Maafkan masalah target Anda yang belum terselesaikan di masa lalu dan fokus pada target sekarang ini

4. Jagalah Target Anda Untuk Anda Sendiri

Ketika seseorang mendeklarasikan sebuah target, Anda biasanya akan lebih ingin meraihnya. Ini adalah tindakan nyata dari sebuah komitmen sehingga lebih nyata. Tapi, jangan biarkan target Anda untuk diri sendiri. Sharing-kan target Anda dengan orang yang bisa memotivasi Anda meraih target tersebut. Jangan biarkan target Anda lepas begitu saja.

Mengenali masalah-masalah yang berkaitan dengan target hidup dalam kehidupan Anda merupakan salah satu bagian dari kesuksesan kehidupan ekonomi keuangan Anda yang lebih baik lagi. Jadi, jika saat ini Anda harus mengubah target, lakukan dan jangan tunda-tunda lagi!!!

Sumber : cbn.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami