Terima Kasih Dalam Gesekan Dawai

Nasional / 19 February 2009

Kalangan Sendiri

Terima Kasih Dalam Gesekan Dawai

Puji Astuti Official Writer
3557

Mengucapkan terima kasih adalah sesuatu yang mudah, namun seringkali orang begitu sulit ataupun lupa mengucapkannya pada mereka yang sudah memberikan pelayanan. Mungkin karena merasa telah membayar, maka saat seseorang melayani mereka seperti sebagai seorang kasir, sopir taksi, ataupun dokter, mereka lupa mengatakan terima kasih.

Namun tidak dengan Wollberg (58), seorang pemain biola professional yang mendapakan gelar master di bidang memainkan biola di Universitas Iowa ini. Setelah para dokter menyelamatkan tangannya sehingga dia tetap bisa bermain musik, Wollberg menyatakan terima kasihnya dengan memainkan biola di lobby rumah sakit Barnes-Jewish Hospital. Dia mendedikasikan musik yang dimainkannya pada Jumat (20/1) itu, kepada para dokter dan perawat yang sudah menolongnya.

Woolberg sekalipun menyukai memainkan biola secara professional, namun hasrat terbesarnya adalah mengajar biola. Namun hal itu tidak bisa menunjang kehidupannya. Maka wollberg dan istrinya menjadi sopir truck untuk menunjang kehidupan mereka. Pada tahun 2007, mereka mengalami suatu kecelakaan yang hampir saja membuat wollberg kehilangan tangannya.

Memang kesembuhan Wollberg membutuhkan waktu, namun berkat operasi, latihan dan terapi yang dilakukan para dokter dan perawat, Wollberg berhasil menggunakan tangannya kembali.

Ketika Wollberg kembali kerumah sakit untuk checkup, dia membawa serta biolanya.

"Saya ingin menunjukkan bahwa kemampuan memainkan biola saya sudah kembali. Saya ingin mereka melihat bahwa hasil kerja keras mereka berhasil," katanya.

Wollberg dan temannya, gitaris bernama Jim Stieren, muncul pada Jumat itu di rumah sakit. Istrinya Peggy Wollberg juga bergabung bersama mereka serta menyanyikan beberapa lagu, termasuk sebuah lagu legendaris "Amazing Grace."

Menyatakan terima kasih mungkin Anda anggap remeh, namun bagi mereka yang menerima ucapan terima kasih Anda, itu sangat berarti dan dapat memotivasi mereka. Sudahkah Anda mengucapkan terima kasih kepada orang-orang di sekeliling Anda hari ini?

Sumber : Msnbc/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami