Xacti HD2000, Inovasi Terbaru Kamera Fungsi Ganda

Entertainment / 19 February 2009

Kalangan Sendiri

Xacti HD2000, Inovasi Terbaru Kamera Fungsi Ganda

Budhi Marpaung Official Writer
3941

Kamera foto maupun kamera perekam Video (camcorder) kembali merebak di pasaran. Paling tidak, itu yang terekam di dalam penyelenggaraan Consumer Electronic Show 2009 di Las Vegas, Amerika Serikat beberapa waktu lalu. Salah satu produsen yang menjadi peserta adalah Sanyo dengan memperkenalkan 6 produk terbarunya. Salah satu produk yang diperkenalkan adalah Sanyo Xacti HD2000.

Sanyo Xacti HD2000 merupakan salah satu kamera seri ‘Dual Camera HD (definisi tinggi, red)' yang dipamerkan pada penyelenggaraan Consumer Electronic Show 2009 tersebut. Kamera yang memiliki bentuk seperti ‘pistol' ini mempunyai kapasitas 8 megapixel untuk fotonya, sedangkan untuk videonya Full HD, 1080p (progresif), dan 60fps. HD2000 juga dapat mengambil gambar dalam gerak lambat (slow- motion) 240 fps atau 600 fps dan dilengkapi sebuah HDMI output pada supplied docking station untuk memasang kamera ke sebuah HD TV.

Keuntungan dari Sanyo Xacti HD2000 karena dirancang mudah digunakan, dengan tombol fungsi yang gampang dioperasikan oleh ibu jari. Tombol video dan foto yang dibuat terpisah juga mempermudah pengguna yang ingin mengalihkan fungsi dari video ke foto.

Sanyo Xacti HD2000 memiliki layar LCD 2.7 inchi dan dalam bentuk flip style, mempunyai pembesaran sebesar 10 kali pembesaran yang dapat mengambil gambar terus menerus sebesar 12 fps, dan dilengkapi teknologi pencari wajah yang dapat menemukan sampai 12 wajah.

Yang membuat pengambilan gambar ini secara terus menerus adalah fungsi Reverse Sequential Shot. Ini diaktifkan dengan menekan dan menahan tombol foto. Maka foto-foto akan mulai dihasilkan, dimulai dari foto 1,5 detik sebelum tekanan pada tombol foto dilepas sampai sepenuhnya dilepas. Cuma foto-foto pra kejadian ini baru benar-benar direkam ketika tombol foto dilepas tekanannya. Fungsi ini bisa mengambil 6-9 foto per detik pada resolusi 8 megapixel, atau 12-15 foto per detik pada resolusi 4 megapixel.

Bagi Anda yang senang jalan-jalan dan tidak terlalu ingin membawa barang-barang yang berat ketika bepergian, HD2000 menjadi pilhan yang tepat.

Harga Sanyo Xacti HD2000 pada saat launching ke pasaran AS: US$ 599,99

Sumber : berbagai sumber/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami