Bali Gelar Festival Yoga Internasional

Nasional / 16 February 2009

Kalangan Sendiri

Bali Gelar Festival Yoga Internasional

Puji Astuti Official Writer
3317

Bali dipercayakan sebagai tuan rumah pelaksanaan Festival Yoga Internasional yang melibatkan ratusan guru yoga dari berbagai negara, selama sepekan mulai 3 Maret.

"Kegiatan bertaraf internasional tersebut merupakan kelanjutan dari program Hari Yoga yang diintensifkan pelaksanaannya dalam dua tahun terakhir," kata Ketua Bali-India Foundation Dr Somvir di Denpasar, Senin.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut mengusung tema "Yoga untuk Kedamaian dan Kesehatan" yang seluruh kegiatannya berlangsung di Monumen Perjuangan Rakyat Bali, di kawasan Niti Mandala, Renon, Denpasar.

Para guru yoga mancanegara selama kegiatan berlangsung memberikan kursus yoga yang bermanfaat bagi kesehatan. Pelatihan yoga yang dibina langsung para guru yoga mancanegara itu terbuka untuk warga lintas agama.

Somvir mengatakan, mereka yang mengikuti kegiatan yoga mampu memelihara kondisi kesehatannya dengan baik serta menyembuhkan berbagai penyakit yang dideritanya.

"Selama kegiatan yoga festival, para guru yoga dari penjuru dunia itu dengan senang hati membina dan melatih masyarakat yang berminat untuk mengikuti yoga," ujarnya.

Dari sudut pandang agama, yoga sendiri masih kontorversi. Pasalnya yoga yang berakar dari agama Hindu dipercaya menerapkan nilai-nilai dan ritual agama asal. Untuk Anda orang percaya, mungkin perlu menyelidiki dan berpikir ulang lebih dulu sebelum mencoba yoga ini

Sumber : Kompas/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami