Bahasa Cinta Di Hari Valentine

Marriage / 13 February 2009

Kalangan Sendiri

Bahasa Cinta Di Hari Valentine

Puji Astuti Official Writer
4624

Besok adalah hari valentine, memberi hadiah pasangan Anda dengan sekotak coklat atau seikat bunga mungkin sudah biasa, dan Anda sedang mencari ide untuk menunjukkan kasih pada suami atau istri Anda dengan cara yang lebih berkesan. Jika benar, Anda mungkin bisa mencoba masukan yang diberikan oleh Dr. Gary Chapman ini. Dia mengatakan bahwa ada "lima bahasa cinta", dan cara terbaik untuk membuat sebuah kesan yang tak terlupakan adalah melakukan sesuatu yang sesuai dengan bahasa cinta pasangan Anda. Kelima bahasa cinta itu adalah :

Pelayanan kasih. Pasangan Anda mungkin menempatkan tindakan atau pelayanan dalam urutan pertama  bahasa kasihnya. Sebagai hadiah di hari valentine ini, Anda bisa memintanya libur hari tersebut dan tidak melakukan pekerjaan rumah apapun. Sebagai gantinya, Anda yang akan melakukannya bagi dia. Anda bisa memasak makanan kesukaannya, membersihkan rumah dan menyiapkan sebuah makan malam romantis Anda berdua.

Buat pasangan Anda tahu bahwa Anda sangat mencintainya dengan menunjukkan bahwa Anda mau memberikan sebuah pelayanan khusus baginya.

Waktu berkualitas. Salah satu hal yang paling berharga dalam hidup kita adalah waktu. Luangkan waktu khusus bagi pasangan Anda untuk menunjukkan bahwa Anda mengasihi pasangan Anda. Rencanakan sebuah acara khusus untuk Anda berdua, titipkan anak-anak Anda berdua pada seorang penjaga yang Anda percayai. Dan pergilah berdua saja, entah pergi ke pantai atau makan malam berdua di tempat favorite kalian.

Sentuhan fisik. Hal istimewa yang menjadi bahasa cinta pasangan Anda mungkin sentuhan fisik, untuk itu buat dia merasa istimewa. Pegang tangannya saat Anda berjalan-jalan bersamanya, jika mungkin taruh tangan Anda dibahunya. Beri ciuman khusus untuknya, sama seperti yang dulu Anda lakukan sewaktu Anda berdua masih berpacaran.

Kata-kata peneguhan. Banyak orang mungkin tidak terlalu peduli dengan apa yang orang lain katakan, namun tidak dengan pasangan Anda. Itu adalah sebuah tanda bahwa bahasa cinta pasangan Anda adalah kata-kata. Untuk itu pada valentine ini, buatlah sebuah pujian untuknya. Tulislah sebuah puisi yang menyatakan betapa Anda mencintainya.

Jangan kerutkan dahi Anda, Anda pasti bisa melakukannya. Tulislah beberapa bait tentang betapa mempesona pasangan Anda dan bahwa Anda sungguh-sungguh mencintainya.

Pemberian. Bahasa kasih pasangan Anda mungkin adalah pemberian. Jika benar, ambil waktu untuk memikirkan hadiah yang tepat untuknya. Apapun hadiah yang Anda pilih, jangan pernah membelikannya sebuah peralatan rumah tangga. Pastikan Anda membelikan pasangan Anda yang bisa dia pakai dan dia sukai. Untuk istri Anda, belikan sebuah kalung (tidak harus mahal, ini hanya bersifat sentimental saja).

Para pria, berpikirlah kreatif dan buatlah momen special ini menjadi saat yang tak terlupakan. Pastikan pasangan Anda terkesan dengan hadiah yang Anda berikan. Lakukan semua itu bukan hanya untuk membuatnya terkesan, tapi lakukan karena kasih Anda.

Dan para wanita, keluarlah dari zona nyaman Anda  dan buatlah suami Anda merasa dirinya special di momen istimewa ini.

Sumber : CBN.com/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami