Netanyahu Klaim Kemenangan dalam Pemilu Israel

Nasional / 11 February 2009

Kalangan Sendiri

Netanyahu Klaim Kemenangan dalam Pemilu Israel

Tammy Official Writer
3621
Pemimpin Partai Likud Benjamin Netanyahu mengklaim kemenangan dalam pemilihan parlemen Israel. Pernyataan ini disampaikan Netanyahu pada Rabu (11/2) meskipun hasil penghitungan suara sementara menunjukkan Likud berada di posisi kedua.

Netanyahu yakin para pemegang suara menunjukkan dukungan pada partai sayap kanan. Menurut Netanyahu, kenyataan ini menempatkan dirinya dalam posisi terbaik untuk membentuk pemerintah koalisi.

Tzipi LivniPartai Kadima yang dipimpin oleh Menteri Luar Negeri Israel Tzipi Livni memimpin perolehan suara dalam pemilihan parlemen Israel Selasa. Hasil ini dapat mengarah pada kemungkinan Livni untuk menjadi perdana menteri perempuan kedua di Israel setelah Golda Meir.

Walaupun hasil sementara pemilu menunjukkan Kadima unggul atas Likud, sejumlah partai garis keras yang berpengaruh berencana mengganjal upaya Livni nantinya untuk membentuk pemerintah koalisi. Sejumlah partai garis keras juga berusaha menghalangi usaha Livni mewujudkan perdamaian historis dengan Palestina apabila Kadima keluar sebagai pemenang pemilu.


Sumber : kompas.com/Tmy
Halaman :
1

Ikuti Kami