Urban D

A to Z Biography / 11 February 2009

Kalangan Sendiri

Urban D

agnes.faith Official Writer
3316

Tommy Kyllonen atau yang lebih dikenal sebagai Urban D (Disciple) menemukan pelayanan anak muda di Tampa, Fla yaitu Crossover Community Church pada tahun 1996. dimulai dengan hanya 4 remaja, ia dan istrinya mendirikan pelayanan anak muda yang berbasis pada hip hop yang akhirnya berkembang hingga 200 anak dalam setiap ibadahnya. Pada tahun 2002, Tommy menjadi gembala dan mempunyai visi menjangkau anak muda dengan hip hop.

Tommy menggabungkan musik, tarian, visual arts, media dengan relevan menjadi suatu penyembahan tanpa mengesampingkan Firman Tuhan. Perkembangannya sangat signifikan. Terjadi kenaikan dari 40 anak menjadi 400 anak hanya kurang dari 4 tahun. Pelayanan anak muda ini menjangkau ribuan gereja dan kampus untuk bergabung dengan pelayanan anak muda.

Tommy juga menjadi pelopor konferensi pelayanan hip hop yang bernama Flavor Fest. Festival ini mengundang gembala, pengurus anak muda, pemimpin dan artis dari berbagai belahan dunia untuk berkumpul. Tommy juga membawakan acara Fla.vor Fest Hip-Hop Series di INSP.

Urban D telah menghasilkan 6 album hip hop sejak tahun 1996 dan telah keliling dunia dari Amerika, Jerman, Igngris dalam rangka menjadi pembicara atau bernyanyi dalam konferensi.

Karena panggilannya dalam bidang yang jarang ditemui yaitu pelayanan melalui hip hop telah membawa Tommy hingga ia dapat menjadi pembicara di lebih dari 50 gereja dan workshop. Purpose-Driven Church dan Purpose-Driven Worship conferences, Compassion Works, National Religion Writers Conference, Youth Specialties, Urban Youth Workers Institute, 4 Square Next Generation conference, Florida Baptist Association dan Midwest Missionary Baptist youth conferences, the Holy Hip-Hop Awards dan GMA Week.

Tommy juga seorang penulis, ia menerbitkan S.O.U.LMag juga beberapa buku dan artikel dalam REAL Biblezine.

Saat ini Tommy, Lucy istrinya dan anak-anaknya tinggal dan melayani di daerah Philadelpia.

 

Discography:

 

 

 

 

 

Unorthodox - When Hip Hop Meets church (May-08-2007)

The Tranzlation (Oct-18-2005)

The Immigrant (May-11-2004)

Sumber : Breathecast/agn
Halaman :
1

Ikuti Kami