Bulan Madu Seumur Hidup

Marriage / 6 February 2009

Kalangan Sendiri

Bulan Madu Seumur Hidup

Puji Astuti Official Writer
5579

Ketika menikah 18 bulan lalu, tidak pernah muncul dalam mimpi Kim bahwa suaminya Steve, akan mulai tidak menunjukkan perhatian dan kasih sayang seperti dulu lagi.

 "Dulu dia begitu perhatian ketika saya merubah gaya rambut saya ataupun ketika saya mengenakan sebuah baju baru." Tetapi sekarang Steve hampir tidak pernah memuji atau menghargai apa yang ia lakukan. Hal ini membuat Kim merasa diabaikan. Steve sendiri merasa frustrasi, dia tidak tahu apa yang membuat Kim tidak mau melakukan hubungan intim.

 

Masalah yang dialami Steve dan Kim, seringkali juga dialami banyak pasangan muda lainnya. Dan itu mungkin saja Anda. Banyak kali para suami atau istri di awal pernikahannya melupakan apa yang dulu sering dilakukannya pada masa menjalin hubungan atau pacaran.

 

Anda berdua memang masih saling mencintai, tapi Anda sudah mulai melupakan untuk menyatakan "I love you" ataupun mengatakan, "baju kamu keren sekali, kamu tampak tampan hari ini.." atau mengatakan pada istri Anda, "Kamu terlihat manis dengan potongan rambut barumu.."

 

Sebenarnya, rahasia untuk menjaga agar pernikahan Anda tetap romantis adalah sangat sederhana, ‘jangan lupakan kebiasaan untuk memberikan pujian pada pasangan Anda.' Buatlah gaya hidup romantis, hal itu tidak pernah berlebihan. Percayalah, hal ini akan sangat berguna untuk membuat kehidupan pernikahan Anda langgeng.

 

Kebiasaan seseorang bisa membuatnya mengalami kehidupan pernikahan yang indah atau menghancurkannya. Untuk itu, mari kita namai kebiasaan mengatakan kata-kata manis ini sebagai ‘honeymoon habit' supaya Anda lebih mudah mengingatnya.

 

Anda masih ingat masa-masa bulan madu Anda? Saya harap itu adalah masa-masa yang terindah dalam hidup Anda berdua. Bagaimana jika Anda membuat masa-masa yang seperti itu seumur hidup Anda berdua? Bagaimana caranya? Mari kita lihat hal-hal berikut:

 

Seindah apapun bulan madu Anda, tahun-tahun sesudahnya tidak akan mengikutinya jika Anda berdua tidak mengusahakannya. Ada dua langkah yang dapat membantu kehidupan pernikahan Anda tetap romantis, bergairah dan penuh dengan keintiman.

 

Perhatikanlah hal-hal yang kecil. Anda mungkin tidak pernah digigit oleh seekor gajah, tapi pasti Anda pernah digigit oleh seekor nyamuk. Tetapi dalam kehidupan ini, banyak orang sibuk dengan gajah dan tidak memperhatikan hal-hal kecil yang terlihat seperti nyamuk. Hal-hal besar selalu bermula dari hal-hal kecil.

 

Pastikan kehidupan Romeo dan Juliet Anda juga berlaku dalam hal-hal kecil dalam kehidupan sehari-hari. Hargailah hal-hal kecil yang dibuatnya. Bantulah pasangan Anda dalam pekerjaan sehari-hari di rumah. Jangan lupa mengatakan ‘I love you' minimal satu kali sehari.

 

Kebiasaan kecil yang Anda bangun sekarang akan menghasilkan sebuah pernikahan yang kuat pada akhirnya. Hal ini bermula dari membangun kebiasaan yang baik dalam kehidupan pernikahan Anda.

 

Aturlah waktu khusus untuk berduaan. Banyak pasangan berkata bahwa mereka sudah memiliki waktu untuk bersama. Padahal yang mereka lakukan hanyalah melakukan tugas harian bersama, seperti belanja bulanan atau menghabiskan waktu bertemu dengan teman-teman.

 

Yang Anda perlukan adalah waktu berkualitas berdua. Anda berdua harus menjadikan hal ini sebagai prioritas. Lakukan secara teratur, dan jangan biarkan sesuatupun mencuri waktu-waktu ini, bahkan anak-anak Anda.

 

Buatlah cinta Anda berdua tetap hidup dengan membangun sebuah kebiasaan yang baik dalam hidup Anda berdua. Hal inilah yang akan membuat romantisme, gairah dan keintiman akan menjadi bagian yang langgeng dari pernikahan Anda. Jangan jadikan bulan madu Anda hanya kenangan saja, tapi buat setiap hari-hari dalam pernikahan Anda bulan madu.

Sumber : Leslie & Les Parrott
Halaman :
1

Ikuti Kami