Bentrok di Ambon, Densus 88 Diturunkan

Nasional / 6 February 2009

Kalangan Sendiri

Bentrok di Ambon, Densus 88 Diturunkan

Lestari99 Official Writer
7126

Dua kelompok pemuda yang diduga kuat berasal dari Desa Pelauw dan Kailolo kembali bentrok di Ambon, Provinsi Maluku, Kamis ( 5/2). Bentrokan ini menyebabkan seorang warga Kailolo luka dan dua rumah warga Pelauw habis dibakar massa. Polisi masih menjaga ketat lokasi kejadian perkara.

Bentrokan bermula dari perselisihan pemuda dua kelompok itu di Kampus B Universitas Darussalam Kompleks Wara, Air Kuning, Batumerah, Ambon. Perselisihan pada pukul 10.00 WIT itu, berlanjut pada pemukulan dan seorang mahasiswa Muhammad Saleh Tuasamo asal Desa Kailolo terkena bacokan di betis sebelah kanan.

Bentrokan itu kemudian berkembang menjadi penyerangan oleh kelompok pemuda dari Kailolo ke permukiman warga Pelauw di Kompleks Waelahan, Kebun Cengkeh sekitar pukul 10.30 WIT. Lokasi itu sekitar satu kilometer dari Kampus B Universitas Darussalam. Massa kemudian membakar dua rumah warga dan satu pos ojek.

Aparat kepolisian hingga pukul 13.00 WIT masih menjaga lokasi kejadian. Sekitar 200 personel samapta, reserse, intelijen, Brigade Mobil, dan Detasemen Khusus 88 dari Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease serta Polda Maluku.

Kerusuhan demi kerusuhan terus terjadi di negara kita tahun demi tahun. Sepertinya aksi balas dendam karena masalah yang sepele masih menjadi momok yang tak terselesaikan di Negeri kita. Kesatuan hati dan doa dari umat Tuhan harus senantiasa dipanjatkan  agar kedamaian dan kasih Allah boleh tercurah dan memenuhi bangsa ini. Anda siap menjadi pembawa damai bagi bangsa ini?

Sumber : kompas / LEP
Halaman :
1

Ikuti Kami