Cerita 3 Pemuda

Kata Alkitab / 5 February 2009

Kalangan Sendiri

Cerita 3 Pemuda

Budhi Marpaung Official Writer
6117

Di sebuah kafe di daerah bilangan Jakarta Barat ada 3 orang pemuda yang sedang mengobrol santai. Dengan minuman pesanan mereka yang baru saja datang ke meja mereka, ketiga pemuda ini dengan asyik meneruskan pembicaraan mereka yang sempat terhenti.

Hingga tibalah pada satu pertanyaan yang ditanyakan oleh salah satu dari mereka. Merasa kaget dengan pertanyaan yang dilontarkan oleh temannya, kedua pemuda tersebut dengan senyum kecil mencoba berpikir tentang jawaban yang masing-masing hendak mereka keluarkan.

Saatnya mereka memberikan jawaban, tidak terkecuali temannya yang memberikan pertanyaan tersebut. Pemuda pertama berkata, "Saya sendiri masih bingung menjawab pertanyaan ini, sungguh saya tidak tahu jawabannya." Lalu Pemuda kedua memberikan jawabannya, "Saya pun sama seperti dia, tidak tahu harus memberikan jawaban apa." Sampailah sekarang giliran pemuda ketiga yang memberikan jawaban, dengan penuh percaya diri dia menjawab, "Saya awalnya pun pertama kali tidak tahu jawabannya, akan tetapi sekarang saya bisa menjawab bahwa saya kagum kepada mereka".

Anda pasti penasaran, pertanyaan apa yang dilontarkan pemuda tersebut kepada dua temannya. Pertanyaan yang Anda pun bisa menjawabnya, yakni "Apa yang akan Anda katakan kepada mereka yang sedang berjuang walaupun mereka memiliki keterbatasan fisik di tubuh mereka???"

Sungguh tiada manusia yang dapat berkata dia sudah sempurna karena setiap kita diciptakan tidak sempurna. Hal itu dilakukan Tuhan agar manusia tahu bahwa semua manusia berharga di hadapan-Nya.

Halaman :
1

Ikuti Kami