Celerier, Tokoh Penginjil Era Baru

Internasional / 4 February 2009

Kalangan Sendiri

Celerier, Tokoh Penginjil Era Baru

Budhi Marpaung Official Writer
5258

Pelayanan di negara Perancis hari-hari ini telah memasuki dunia baru. Pelayanan yang dilakukan saat ini adalah melalui internet. Orang yang pertama kali melakukan hal ini adalah Eric Celerier, seseorang berkewarganegaraan perancis.

Eric Celerier mengungkapkan bahwa pelayanan penginjilannya melalui internet atau dunia maya awalnya dengan membuat website dimana dia memperkenalkan dirinya sebagai pendeta muda (Youth Pastor, red). Pengunjung yang melihat website yang dibuat oleh Eric Celerier pada saat itu mencapai 30 orang per hari.

"Dan saya berpikir, 30 orang mengunjungi website saya, itu menakjubkan" ungkap Eric Celerier.

Saat ini Celerier merupakan pengembang situs www.Topchretien.com, situs yang diperuntukkan untuk kaum kristiani. Sebagai seorang pionir yang melakukan penginjilan melalui internet, dia juga yang membuat situs ConnaitreDieu.com atau Looking For God, sebuah situs yang diperuntukkan bagi kaum non-kristiani, yang menyediakan fasilitas dalam 13 bahasa.

Setiap hari pengunjung yang mengunjungi website Celerier mencapai sekitar 1 juta orang dan ada 1200 orang yang menerima Yesus sebagai juruselamat secara pribadi.

Seperti yang diungkapkan Celerier kepada CBNNews, dia mengatakan bahwa semenjak tahun 2005 saat situs dalam bahasa Perancis tersebut diluncurkan, dia dan teman-teman sepelayanannya terkejut melihat hasil yang ada. Celerier juga menyatakan bahwa ada ribuan orang yang mencari Tuhan melalui internet dan banyak pengunjung situsnya berkata bahwa "saya ingin menjadi orang Kristen."

Celerier juga berterima kasih pada fasilitas yang tersedia di Google Earth, karena pada saat yang bersamaan mereka dapat melihat orang-orang yang percaya kepada Tuhan secara langsung pada saat itu juga. Ada banyak sukarelawan di seluruh dunia yang setiap hari bersiap untuk menindak lanjuti pengakuan orang-orang yang lahir baru.

Celerier juga membeli iklan baris di Google dan Yahoo, jadi orang-orang dapat mencari jawaban mengenai Tuhan dengan mencari di situs yang dibuat olehnya. Salah satu contoh yang dilakukan oleh Celerier dan rekan-rekan, menggunakan fasilitas ini dengan penggunaan nama ALLAH, "Tuhan" dalam bahasa Arab. Pada saat seseorang dari Arab Saudi menuliskan "ALLAH" pada mesin pencari Google, dia akan menemukan sebuah iklan dalam bahasa Arab yang tertulis "Allah mengasihimu" dan "klik disini untuk mengetahui lebih lanjut" dan pada saat itu dia akan terhubung dengan situs kami.

Celerier adalah pengembang web portal GodRev.com, dimana kita bisa melihat program-program televisi seperti Christian World News.

Celerier menyebut dirinya seorang pionir dalam penginjilan dengan menggunakan teknologi baru. Anda juga dapat memanggilnya seorang penginjil wirausaha, dan ladangnya adalah dunia maya.

Di Perancis, seorang wirausaha memiliki visi dimana situs yang dibuatnya dapat menjangkau dunia dengan Injil, dan hari-hari ini situs yang dibuat olehnya sedang mengerjakan visi tersebut.

Beliau juga menyatakan bahwa ketika kita melihat internet, itu adalah ladang penginjilan dimana kita dapat menjangkau orang bagi Yesus dan itu sungguh-sungguh berhasil.

Sumber : www.cbn.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami