Perangi Selulit Sekarang Juga

Fit & Charming / 3 February 2009

Kalangan Sendiri

Perangi Selulit Sekarang Juga

Tammy Official Writer
7623
Perangi SelulitSelulit, mendengar kata ini, semua wanita pasti langsung merinding ngeri. Keberadaannya mampu membuat wanita kehilangan kepercayaan diri. Selulit bisa menghinggapi siapa saja. Tidak peduli apakah Anda sosialita, selebriti, pekerja kantoran, atau ibu rumah tangga. Aktris peraih Oscar, Reese Witherspoon mengaku, seperti wanita lain, tubuhnya juga dihiasi selulit. "Saya merasa sangat terintimidasi jika harus mengenakan bikini dengan selulit di tubuh," ungkapnya dalam sebuah wawancara. Nicole Kidman, yang juga mengantongi Oscar mengakui secara terbuka pertempurannya dengan selulit.

Selulit terjadi karena penumpukan lemak secara berlebihan pada jaringan kulit dan menyebabkan permukaan kulit tampak tidak rata, seperti kulit jeruk. Mendeteksi keberadaan selulit cukup dengan menekan jari kulit paha atau pinggul, tempat bersarang selulit. Bila terasa dan terlihat rata, berarti itu hanya lemak biasa. Tapi bila ada guratan putih mirip kulit jeruk, berarti Anda menemukan selulit. Keberadaan selulit disebabkan lemak berlebih di antara kulit dan otot. Ruang kosong ini dijadikan tempat bersarang selulit. "Jika bagian tubuh tersebut tidak berotot, berarti lemak tersebut tidak memiliki "fondasi," sehingga lemak menyembul di antara kulit. Akibatnya, muncul permukaan kulit yang kasar, yakni selulit," jelas Wayne Westcott, PhD, penulis buku No More Cellulite.

Seiring dengan perkembangan dan kebutuhan untuk tampil lebih cantik dan percaya diri tanpa kehadiran selulit makin besar. Produsen produk kecantikan berlomba-lomba mengeluarkan pil dan lotion yang dipercaya bisa menyamarkan atau bahkan menghilangkan selulit. Penggunaannya lumayan mudah, oleskan lotion anti cellulite pada wilayah rawan dua kali sehari sesudah mandi. Dlaam beberapa bulan pemakaian, biasanya sudah dapat terlihat hasilnya.

Scrub KopiTidak mau kalah dengan produk racikan pabrik, penghasil obat-obatan tradisional percaya kopi bisa dijadikan senjata ampuh menggempur selulit. Makanya banyak bermunculan bubuk scrub dengan campuran kopi. Penggunaan scrub kopi ini membantu melawan selulit. Terutama jika dilakukan dengan tambahan pijatan yang memperlancar aliran darah dan memecah timbunan lemak. Tapi faktanya, pengobatan alami ini itu tidak sanggup menghilangkan selulit secara cepat.

Beberapa klinik kecantikan kini menawarkan teknologi laser. Hasil yang didapat lebih cepat dibandingkan dengan lotion atau pengobatan natural. Laser yang digunakan dalam treatment ini, sinar soft laser, bergerak terpatah-patah bersifat menyembuhkan atau healing. Sinar soft laser menembus hingga lapisan kulit ketujuh. Diarahkan pada beberapa titik di bagian tubuh yang disebut sebagai lymphatic node. Sinar soft laser dipercaya mampu mengaktifkan kembali sel-sel lymphatic. Sehingga, metabolisme tubuh bisa diperbaiki. Merangsang tubuh untuk memperbaiki sistem yang sebelumnya tidak berjalan baik. Tubuh mampu menguraikan lemak menggumpal di bawah permukaan kulit. Meski sinar soft laser bisa menghilangkan selulit, tapi untuk hasil yang lebih maksimal, Anda harus mengubah gaya hidup, antara lain:

• Olahraga
Perangi SelulitJoging, lari di treadmill, RPM, renang, tidak hanya mengikis kiloan lemak pada tubuh tapi juga membantu menghilangkan lemak. Tubuh jadi terisi otot sehingga tidak ada lagi tempat bersembunyi dan berkembang biak selulit. Berenang di pantai juga sangat baik, hempasan ombak yang menghantam tubuh cocok untuk menghilangkan selulit. Berjalan di dalam kolam renang juga dipercaya mampu mengurai selulit pada tubuh.

• Pola Makan Rendah Lemak
Daging merah, jeroan, fast food, dan junk food. Jenis-jenis makanan yang harus segera Anda buang dari daftar makanan favorit. Jika Anda tipe meat lover, beralih ke daging putih dan ikan yang lebih aman. Perbanyak sayur-sayuran dan buah-buahan kaya serat. Hindari makan goreng-gorengan. Pola makan yang sehat, membantu menghambat pertumbuhan selulit. Hindari konsumsi daging olahan.

• Rileks
Stress bisa memicu timbul dan berkembangnya selulit. Pastikan Anda rileks tidak tegang dalam menghadapi masalah. Selain membuat kulit lebih cantik, hidup Anda akan terasa lebih tenang jika rileks.

• Pijatan
Pijat membantu memperlancar peredaran darah dan memecah timbunan lemak penyebab munculnya selulit. Penggunaan scrub khusus anti selulit mempercepat hasil yang diinginkan.

Kini Anda sudah siap berperang melawan selulit. Jangan tunggu waktu lebih lama lagi. Ayo segera kita enyahkan selulit dan tampil dengan kulit indah.

Sumber : Urban Magazine/Tmy
Halaman :
1

Ikuti Kami