Om Roy, Cari Sumbangan Untuk Jadi Caleg

Nasional / 31 January 2009

Kalangan Sendiri

Om Roy, Cari Sumbangan Untuk Jadi Caleg

Puji Astuti Official Writer
4288

Pengamat Telematika Roy Suryo yang maju dalam bursa calon anggota legislatif (caleg) membuka rekening khusus untuk penyaluran sumbangan yang tidak mengikat untuk dukungan kepadanya dalam perjuangan menuju Senayan.

"Saya menawarkan sesuatu yang berbeda dalam masa kampanye pemilu ini, bukan `money politics` atau menjadi `sinterklas` di sana sini tetapi bagi simpatisan yang mungkin berminat berjuang bersama saya dapat menyalurkan sumbangan yang tidak mengikat melalui rekening yang saya buka," kata Roy Suryo di Yogyakarta, Kamis.

Menurut dia, dirinya merupakan caleg pertama di
Indonesia yang berani membuka rekening khusus dengan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) yang sudah diketahui Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Direktorat Pajak.

"Ini baru pertama kali di
Indonesia caleg membuka rekening untuk sumbangan dari simpatisan dan bukan bagi-bagi uang untuk meraih kemenangan," katanya.

Ia mengatakan, direncanakan Sabtu (31/1) mendatang secara resmi dirinya akan mendeklarasikan sebagai caleg DPR dari Partai Demokrat dengan nomor urut 1 dari daerah pemilihan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). 

"Dalam deklarasi ini saya menggunakan slogan `Asli Jogja Tanpa Rekayasa` dan ini memang bukan tanpa makna," katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, berbeda dengan caleg lainnya yang `menghiasi` wilayah DIY dan justru membuat sibuk para petugas Panwaslu, Satpol PP, aparat keamanan hingga petugas kebersihan untuk menertibkannya dirinya justru memaknai deklarasi ini dengan kegiatan yang berbeda.

"Dalam deklarasi nanti saya akan serukan untuk kampanye rapi, bersih, aman, tertib damai dan edukatif dengan upacara simbolis pelepasan 32 ekor burung merpati putih," katanya.

Roy mengatakan, secara universal burung merpati melambangkan sebagai burung perdamaian. "Hanya saja salah satu dari burung merpati yang akan dilepas tersebut berhadiah satu buah `Universal Mobile Personal Computer` (UMPC) atau `Notebook/laptop edukatif spesifikasi terbaru," katanya.

Sumber : Antara/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami