Panganan Payudaramu

Fit & Charming / 31 January 2009

Kalangan Sendiri

Panganan Payudaramu

Tammy Official Writer
7631
Kanker PayudaraPerempuan mana yang tidak ingin menghindari kanker payudara? Penyakit mematikan ini memang patut menjadi ancaman bagi kehidupan perempuan. Beberapa penelitian terakhir menunjukkan ada beragam jenis makanan yang dapat mencegah serta mengurangi resiko terjadinya kanker payudara.

Kita dapat mengonsumsi gandum yang berbentuk sereal dengan segelas susu setiap pagi. Setiap setengah gelas gandum setara dengan 10 gram kebutuhan serat yang berguna untuk menurunkan kadar estrogen di dalam tubuh. Banyak pendapat bahwa kadar estrogen yang tinggi di dalam tubuh dapat merangsang pertumbuhan sel kanker payudara.

Berdasarkan sebuah penelitian di Amerika Serikat, ditemukan bahwa perempuan yang tinggal di sekitar sungai dan selalu mengonsumsi ikan tuna dan ikan salmon setiap hari, memiliki risiko yang sangat kecil untuk terserang kanker payudara. Hal itu diduga karena adanya kandungan omega-3 yang terdapat dalam ikan salmon dan ikan tuna.

Kanker PayudaraPerempuan yang tidak pernah mengonsumsi wortel dan bayam ternyata memiliki risiko terkena kanker payudara dua kali lebih tinggi dibandingkan mereka yang sering mengonsumsi kedua jenis sayuran itu. Sebuah penelitian yang menggunakan yoghurt sebagai media dalam tes percobaan, menyatakan bahwa yoghurt pun dapat memperlambat pertumbuhan sel kanker payudara.

Zat yang terkandung dalam susu kedelai murni ternyata juga menurunkan risiko terjadinya kanker payudara sebesar 28% dibandingkan dengan kandungan zat yang terdapat pada kacang kedelai olahan.

Terakhir konsumsi jus jeruk diduga dapat memperlambat pertumbuhan sel kanker payudara hingga 50%. Namun, pernyataan tersebut masih memerlukan penelitian lanjutan sampai saat ini.

Maka jika Anda memang berniat menghindari penyakit yang memang hanya dapat terjangkit pada perempuan, rasanya mencoba membiasakan diri dengan konsumsi beragam makanan yang sehat tersebut tidak menyulitkan hidup Anda.

Sumber : perempuan.com/Tmy
Halaman :
1

Ikuti Kami