Size, Does or Doesn't Matter

Marriage / 30 January 2009

Kalangan Sendiri

Size, Does or Doesn't Matter

prisca Official Writer
8866

Relasi seksual suami-istri dipengaruhi oleh banyak hal, salah satunya adalah informasi. Informasi yang benar cenderung memberi pengaruh positif, informasi yang salah pengaruhnya pasti negatif. Ada banyak informasi yang beredar di masyarakat seputar seksualitas, salah satunya informasi berkaitan dengan ukuran penis dan kepuasan seksual.

Saya menerima email dari Sdr. Marisi, 25 Th, tinggal di Medan. Dia bertanya, Syalom, Dok... saya punya masalah dengan penis saya karena pernah kecelakaan pada waktu masih bayi (penis saya hanya 5-7 cm saat ereksi). Apakah ada solusi memperpanjang penis secara efektif dan tanpa efek samping dan tidak menyimpang dari iman Kristen? Demikian, terima kasih. God Bless.

Begini jawaban saya untuk Sdr. Marisi. Marisi, relasi seksual pria yang berhasil dan memuaskan dipengaruhi oleh dua hal yaitu fungsi dan anatomi. Fungsi berkaitan dengan faal proses ereksi yang normal, anatomi berkaitan dengan bentuk dan ukuran. Saya berasumsi bahwa Anda bisa ereksi dengan normal dan tidak ada kelainan bentuk pada penis Anda. Tidak ada curvatur (bengkok), tidak ada jaringan parut yang menimbulkan Phyronnie Desease. Jadi saya anggap keluhan Anda hanya pada ukuran. Anda mengatakan saat ereksi panjang penis mencapai 5-7 cm. Data ini tidak lazim, karena panjang ereksi biasanya sama. Jika berubah-ubah, kemungkinan besar fungsi ereksinya terganggu sehingga kadang ereksi maksimal kadang tidak.

Lagi-lagi saya harus berasumsi, bahwa Anda bisa mencapai ukuran 7 cm saat ereksi. Ukuran 7 cm saat ereksi adalah batas minimal ukuran normal. Maka dengan demikian Anda masuk kategori normal, dan tidak perlu ada tindakan medis apapun. Dengan ukuran 7 cm saat ereksi, seorang pria dan isterinya bisa menikmati kepuasan seksual secara optimal.

Mereka yang saat ereksi ukurannya kurang dari 7 cm, disebut mengalami kondisi microphallus. Bagi mereka yang sudah melewati masa pertumbuhan fisik, upaya medis yang bisa dilakukan ada 2 pilihan. Pertama, prosedur Penile Augmentation and Lengthening. Suatu prosedur operasi plastik yang akan bisa menambah ukuran sekitar 2-3 cm. Ada cara non-operatif, namun butuh waktu lebih lama yaitu methode Penile-Stretching. Menggunakan suatu alat untuk menarik penis secara bertahap. Didasarkan pada fakta, leher perempuan Birma yang diberi gelang-gelang, makin lama makin panjang.

Sdr. Marisi, hati-hati ya jangan sampai tergiur dengan berbagai tawaran yang tidak bertanggung jawab, seperti Iklan Mak Erot, dan iklan lain sejenis itu. Bila Anda membutuhkan kepastian prosedur medis yang cocok untuk Anda, saya sarankan Anda konsultasi kepada dokter bedah plastik, atau dokter urologi di kota Anda. Ucaplah syukur senantiasa atas segala sesuatu dalam nama Tuhan kita Yesus Kristus kepada Allah dan Bapa kita (Efesus 5:20). Be WiSe, Always Remember Wisdom for Sex Life. (draw)

 

Dr. Andik Wijaya, MRepMed adalah seorang dokter spesialis dan juga seorang hamba Tuhan yang memiliki karunia pengajaran. Dengan visi dan misi yang diyakininya menjadi panggilan hidupnya, beliau kemudian mendirikan YADA Institute, The School of Everlasting Intimacy. Melalui institusi ini Andik mengimani bahwa Tuhan memanggil, memperlengkapi, mengutus dan mengurapinya untuk mengajarkan Everlasting Intimacy (keintiman abadi) melalui penyingkapan misteri seksual. Karena itu dua tema utama dalam setiap pelayanan YADA Institute adalah Menyingkap Misteri Seksual, Membangun Keintiman Abadi. Saat ini beliau banyak memberikan seminar pengajaran di berbagai kota di Indonesia.

Halaman :
1

Ikuti Kami