Menyuntik Semangat Kerja
Sumber: merahputih.com

Lifestyle / 30 January 2009

Kalangan Sendiri

Menyuntik Semangat Kerja

Contasia Christie Official Writer
239

Kehidupan tak lepas dari pasang surutnya semangat yang menyertai. Termasuk rutinitas kehidupan dalam lingkungan pekerjaan. Pernahkah tiba-tiba Anda kehilangan semangat? Kalau tiba-tiba Anda mengalaminya, jangan biarkan berlarut-larut. Karena selama Anda membiarkan diri dalam keadaan tak bersemangat, maka Anda telah kehilangan banyak kesempatan berharga dalam hidup Anda.

Apalagi jika selama ini Anda dikenal sebagai pekerja yang produktif, seberapa banyak kerugian Anda dan perusahaan jika Anda kehilangan semangat kerja? Bagi pribadi berarti terancamnya karir, bagi tempat kerja berarti terancamnya kinerja sistem perusahaan.

Penelitian membuktikan bahwa semangat seseorang yang mengendor seketika dapat bangkit kembali saat mengingat keberhasilan yang pernah dialaminya. Karena dengan mengingat saat-saat yang menyenangkan seperti mengingat ‘keberhasilan' dapat memicu kelenjar adrenalin bekerja lebih aktif sehingga merangsang semangat, kreativitas dan kepercayaan diri.

Semangat KerjaSaat semangat Anda turun, temuilah sahabat terbaik Anda. Bicarakan hal-hal yang menyenangkan dalam hidup Anda bersama sahabat. Obrolan ringan dan santai yang Anda lakukan dengan sahabat akan menyegarkan kembali pikiran Anda. Kemudian bicarakan masalah Anda dengannya, siapa tahu sebagai sahabat ia punya solusi jitu untuk mengatasi masalah Anda.

Saat Anda merasa lesu dan kehilangan gairah, coba ubah penampilan Anda menjadi sedikit lebih berani. Misalnya jika selama ini rambut Anda dibiarkan panjang terurai, cobalah kali ini memangkasnya menjadi lebih pendek.

Jika penampilan Anda selama ini selalu ‘tomboy' gantilah penampilan Anda menjadi lebih feminim. Kenakan sepatu bertumit tinggi dan rok panjang dengan belahan sampai lutut, jadilah kontradiksi. Perubahan baru yang Anda lakukan dapat mengaliri energi baru yang akan membangkitkan semangat Anda.

Saat sedang suntuk dan semangat mengendor, bunuh kelesuan Anda dengan melakukan hobi. Misalnya menyanyi, bermain gitar, atau berkebun. Biasanya setelah puas melakukan hobi, semangat Anda akan menyala kembali.

Jadi, apapun alasannya, jangan biarkan semangat hidup mengendor apalagi sampai menghilang, tak ada yang mampu memberikan semangat kepada Anda tanpa dipersilahkan oleh Anda sendiri. Lakukan upaya untuk mengembalikan semangat dan gairah Anda. Dengan semangat, Anda pun akan akan lebih siap menyongsong masa depan yang cerah!

Sumber : perempuan.com/Tmy
Halaman :
1

Ikuti Kami