Stress??! Banting Piring dan Gelas Saja

Psikologi / 29 January 2009

Kalangan Sendiri

Stress??! Banting Piring dan Gelas Saja

Puji Astuti Official Writer
7372

Jika Anda stress dan butuh terapi khusus, seorang pengusaha jepang menawarkan sebuah terapi khusus dengan melemparkan berbagai perlengkapan rumah tangga seperti piring dan gelas ke dinding. Anda hanya perlu membayar gelas atau piring yang Anda hancurkan.

Bertempat di pusat perbelanjaan elektronik Tokyo, sekelompok pemijat tulang, yang dipimpin oleh Katsuya Hara, menawarkan terapi stress dengan melemparkan piring dan gelas di tempat yang bernama "The Venting Place."

 

 

Biaya yang dikenakan kepada pasien hanya sejumlah barang yang Anda hancurkan. Sebagai contoh jika Anda menghancurkan mangkok kecil harganya sekitar 200 yen atau 2$, dan jika Anda menghancurkan piring yang lebih besar harganya 1.000 yen (11$).

 

 

"Menghancurkan sesuatu, seperti yang banyak orang pernah alami, hal itu bisa memberikan  perasaan lega dan membantu Anda untuk melampiaskan kemarahan," demikian jelas Katsuya.

 

Para pelanggannya rata-rata adalah para professional yang stress terhadap dead line pekerjaan mereka atau yang sedang mengalami krisis finansial.

 

 

"Kami harap hal ini bisa menjadi sebuah cara baru bagi para pria dan wanita bisnisman dalam melepaskan stress mereka," tambah Katsuya.

 

 

Para pelanggan yang menggunakan jasa terapi ini menggunakan pelindung khusus saat mereka melemparkan dan menghancurkan piring dan gelas, sehingga mereka tidak perlu takut terluka dan bisa konsentrasi melemparkan piring dan gelas.

 

 

Semua pecahan piring dan gelas di tempat terapi ini, nantinya di daur ulang menjadi piring dan gelas baru yang akan dipergunakan kembali dalam terapi stress ini.

 

 

Dilihat dari sisi psikologi, memang hal ini bisa membantu melepaskan stress namun berdampak buruk bagi pengeluaran dan juga kebiasaan Anda. Jika Anda terbiasa melampiaskan amarah dengan menghancurkan barang, bisa berbahaya ketika Anda sedang konflik di rumah dengan pasangan, bisa jadi Anda lupa dan melemparkan piring dan gelas yang ada di dapur.

 

 

Jadi, secara garis besar, hal ini tidak direkomendasikan. Untuk menyelesaikan masalah Anda dan stress yang Anda alami, Anda bisa datang pada Tuhan dan minta hikmat Tuhan yang lebih baik dari membanting piring dan gelas.

Sumber : MSNBC/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami