Si P dari Sony, Kecil tapi Mantap

Entertainment / 29 January 2009

Kalangan Sendiri

Si P dari Sony, Kecil tapi Mantap

Puji Astuti Official Writer
3100

Sony Vaio Seri P, produk keluaran Sony berlayar 8 inch ini tidak mau di klasifikasikan sebagai netbook. Jadi mari kita sebut saja si P ini sebagai notebook mini, karena ukurannya pun lebih kecil dari netbook yang seukuran dengannya.

Ukurannya yang mungil tidak membuat Sony melupakan faktor estetika dan juga kenyamanan penggunanya. Tidak seperti rata-rata netbook yang menggunakan touchpad, si P ini memilih menggunakan trackpoint atau pointing stick yang memberikan kesan berkelas.

Sekalipun layarnya hanya sebesar 8 inch, resolusi yang dihadirkan oleh si P tidak kalah tajam karena menggunakan resolusi 1600×768. Dengan layar sebesar 8 inch dan resolusi yang tinggi, tentunya ada efek samping pada tampilan, yaitu tulisan yang kecil-kecil. Namun tenang saja, Sony sudah memikirkan jalan keluar bagi kebutuhan Anda, Sony sudah mempersiapkan "magnify" tool yang dapat memperbesar ukuran teks tanpa harus mengubah setting resolusinya.

Sony Vaio seri P menggandeng  Atom procesor 1.33Ghz dan 2GB memory sebagai jeroannya. Untuk hard drive merupakan optional, tipe standar menggunakan 60 GB SSD. Dengan harga yang di bandrol mulai 900 $, si P ini dipaket dengan OS Windows Vista.

Pasar yang di bidik oleh Sony sangat jelas, yaitu bisnisman dan para professional. Untuk itu, Sony tidak lupa membenamkan instant OS bernama XRoss pada si P ini. Dengan keberadaan instant OS XRoss ini, penggunanya akan menikmati kemudahan untuk mengakses email, Web browser, photo gallery, ataupun aplikasi instant messaging dengan secepat mungkin. Selain itu VAIO P juga dilengkapi dengan sejumlah perangkat konektifitas seperti Wi-Fi 802.11n, BlueTooth dan Verizon WWAN.

Jika di lihat dari harga memang jauh lebih mahal ketimbang pasaran netbook. Namun, jika di lihat dari lifestyle, untuk gadget dengan fasilitas yang ditawarkan oleh si P, ini masih masuk di akal.

 

 

Sumber : Berbagai sumber/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami