Caleb Rowden

A to Z Biography / 28 January 2009

Kalangan Sendiri

Caleb Rowden

agnes.faith Official Writer
4006

Caleb Rowden adalah seorang yang luar biasa. Seorang yang melakukan segala sesuatu dengan terencana dan baik. Ia adalah seorang tetangga yang baik, bertanggungjawab dan sahabat yang luar biasa.

Caleb mulai melayani sejak umur 3 tahun dan sampai sekarang masih bersemangat. Caleb membangun suatu karir yang luar biasa sebagai independent opening seperti MercyMe, Casting Crowns, Nichole Nordeman, Jeremy Camp and Audio Adrenaline, yang memungkinkan Caleb menjadi semakin disegani. Walaupun karirinya sempat merosot, tetapi Caleb tidak menyerah. Ia justru mengelola organisasi non profit untuk misi.

Pada saat ia merilis Free From Ordinary, Caleb membuat debu nasionalnya di Slanted Record. Lagu-lagunya energik dan mengispirasi untuk kita beriman dan membuat suatu gerakan setiap hari.

"Saya terpanggil untuk melayani di gereja, terutama untuk anak-anak muda. Disana saya dapat menemukan panggilan saya. Saya juga memiliki dua pembimbing yang senantiasa membimibing saya dalam pelayanan. Dengan begitu kami dapat saling membangun dan dapat membantu saya menempatkan dimana saya harus berada"

pada saat usia 3 tahun, ia memulai pelayanannya sebagai drummer. Lalu pada usia 13 ia dapat bermain gitar, keyboards dan membuat lagu. Ia membuat satu band yang bernama Wisdom's Cry. Tetapi akhirnya mereka bubar pada tahun 2005 karena sang vokalis ingin bersolo karir.

Caleb terinspirasi oleh Switchfoot, U2, Keane, David Crowder Band and Coldplay. Free From Ordinary adalah album pop rock worship, yang menitikberatkan pada Kristus. Produser dalam proyek ini adalah Dan Needham (Steven Curtis Chapman, Stacie Orrico) dan Kevan Cyka (REM, Hilary Duff), dan Caleb sebagai co-writing.

Lebih dari segalanya, Caleb ingin lagunya sesuai dengan generasinya. Dan membawa pesan bahwa percayalah pada Tuhan dan tetaplah menjadi orang yang keren. Proyek cornerstone adalah Alone. Hal ini menggambarkan suatu harapan yang dibangun dengan gitar dan vocal yang keren. Caleb sendiri yang menjadi penulisnya.

"There's a God that loves you more than you'll ever know.

There's a God that wants you,

He died so you would know That there's a Savior calling for you to come and go 'Cause no matter where you've been, you don't have to be alone."

 

Lagu ini untuk mengingatkan pada kita semua, yang sudah lama menjadi kristiani untuk mengerti bahwa mengikut Tuhan pasti selalu ada harga yang harus dibayar. You Are Holy adalah single pertama yang menggambarkan betapa dasyatnya Tuhan dan dapat memberi kita kedamaian.

Caleb sering memimpin pujian tetapi tidak pernah menyebutkan dirinya adalah artis penyembahan. Caleb ingin menggambarkan kehidupan sehari-hari kita dengan Tuhan dan ingin kita semua mengalaminya. ia mengilustrasikan perspektif ini melalui The Journey.

Melalui Wisdom's Cry Ministry, setiap tahun Caleb membantu organisasi misi, misalnya mensponsori misionari di Bulgaria dan India seperti Sunshine Children's Center di Kiev, Ukraina. Suatu pengalaman yang luar biasa dapat membantu teman-teman yang terjun dalam pelayanan sosial. Itulah adalah panggilan Caleb.

Discography:

 

 

 

 

 

Free From Ordinary (25 Juli 2006)

Sumber : breathecast
Halaman :
1

Ikuti Kami