Ada Harapan Baru Di Windows 7

Entertainment / 27 January 2009

Kalangan Sendiri

Ada Harapan Baru Di Windows 7

Puji Astuti Official Writer
2752

Kehadiran Windows 7 versi Beta 1 cukup membuat heboh baik bagi para penggemar Microsoft maupun yang memiliki pandangan miring. Windows 7 di sebut-sebut sebagai pengganti Windows Vista yang terbilang mengecewakan. Semoga saja Windows 7 ini tidak mewarisi berbagai hal yang membuat Vista di tolak oleh banyak orang.

Menurut mereka yangsudah melakukan uji coba pada Windows 7 Beta 1 ini (redaksi mengambil dari uji coba yang dilakukan oleh Dalas News), Windows 7 ini terbilang lebih cepat dari Vista.

Sebagai contoh, uji coba menggunakan PC AMD Athlon 64 FX-53, 2.4 Ghz, 2 G RAM, ATI 9800 XT graphics card. Untuk instalasinya membutuhkan waktu 20 menit. Dan untuk browsing, ketika membuka browser hanya memakan waktu 45 detik, sedangkan di Windows Vista menghabiskan waktu 73 detik.

Untuk tampilan Windows 7 ini, terlihat tidak begitu berbeda dengan Windows Vista. Stat button tetap pada tempat yang sama dengan tampilan yang tidak jauh berbeda. Pada bagian bawah screen, muncul taskbar program-program. Jika Anda pernah menggunakan OS X dari Apple, Anda akan tahu orang-orang microsoft itu terinspirasi dari mana.

Salah satu yang baru dari Windows 7 ini, Anda akan lebih mudah mengorganisir semua program-program yang ada dengan taskbar menu yang tampil dibagian bawah screen ini.

Salah satu yang membuat orang-orang kecewa dengan Windows Vista adalah OS tersebut tidak bisa kompetible dengan berbagai hardware.  Nah, kabar baiknya, Microsoft memperbaiki hal tersebut dalam Windows 7 kali ini. Jika hardware Anda tidak di kenali oleh si Vista, Anda bisa coba dengan Windows 7 ini.

Kabar buruknya adalah bagi para produsen hardware yang telah bersusah payah membuat driver untuk Vista, kini semua itu tidak diperlukan lagi. Semoga para produsen itu bisa berpanjang sabar terhadap Microsoft.

Jadi pendeknya, Windows 7 memberikan sebuah harapan baru untuk OS keluaran Microsoft yang lebih cepat, bebas stress, dan tampilannya menarik. Karena ini masih beta version 1, kemungkinan untuk penyempurnaannya masih membutuhkan waktu. Jadi mari kita nantikan saja, bagaimana karya Microsoft kali ini. Semoga saja harapan itu tidak terkubur lagi.

Sumber : Dallas News/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami