Gong Xi Fa Cai

Internasional / 26 January 2009

Kalangan Sendiri

Gong Xi Fa Cai

Puji Astuti Official Writer
4662

Selamat Tahun Baru Cina (Imlek) ke 2560 bagi saudara-saudara kita yang beretnis Tionghoa. Sebagaimana di ketahui, Imlek adalah salah satu hari raya penting bagi masyarakat Cina. Perayaan tahun baru Imlek yang jatuh pada hari Senin (26/1) ini, dapat dirasakan kemeriahannya di daerah manapun.

Etnis Tionghoa, atau masyarakat keturunan Cina merupakan 1/5 jumlah populasi manusia di bumi. Jadi di negara manapun, Anda akan temukan kemeriahan Imlek dan kebudayaan Cina yang kental.

Ucapan "Selamat Tahun Baru" dalam bahasa Tionghoa yang lazim digunakan adalah "Gong Xi Fa Cai."  Gong Xi Berarti ucapan selamat atau mengharapkan dengan rasa hormat untuk seseorang mengalami sukacita atau kesukaan, dan Fa Cai adalah semoga menjadi kaya atau menghasilkan uang. Jadi makna ucapan ini adalah mengharapkan Anda menjadi makmur di tahun yang baru dan penuh sukacita.

Sebagaimana makna ungkapan tersebut, segenap redaksi Jawaban.com mengharapkan Anda semua menjadi makmur dan penuh sukacita di tahun baru ini. Gong Xi Fa Cai.

Sumber : Jawaban.com/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami