Republik Menentang Rencana Ekonomi Obama

Nasional / 25 January 2009

Kalangan Sendiri

Republik Menentang Rencana Ekonomi Obama

Tammy Official Writer
3367
Para anggota Kongres dari Partai Republik mulai menentang usul paket stimulus Presiden AS Barack Obama yang bernilai miliaran dollar untuk menggairahkan ekonomi.

Presiden baru itu akan melobi para pemimpin Republik di Kongres, guna memperoleh dukungan bagi RUU kontroversial tentang paket stimulus yang ingin diberlakukannya bulan depan. Akan tetapi, para anggota kongres dari Republik mengatakan, mereka tidak akan mendukung rencana itu.

Pemimpin Republik di DPR, John Boehner, mengatakan dalam wawancara di televisi NBC, Meet the Press, usul itu penuh dengan belanja yang boros dan membutuhkan lebih banyak potongan pajak.

Senator Republik John McCain juga mengatakan di televisi Fox News, ia tidak mau memberikan suaranya pada paket stimulus ini dalam bentuknya yang sekarang.

Penasihat Ekonomi Gedung Putih Lawrence Summers menekankan bahwa ekonomi Amerika sedang berada dalam kondisi terburuk sejak Perang Dunia ke-2. Ia mengatakan, Presiden berusaha menciptakan suatu keseimbangan antara belanja pemerintah dan potongan pajak.


Sumber : kompas.com/Tmy
Halaman :
1

Ikuti Kami