Putri Bush Menyarankan Anak-anak Obama Bersenang-senang

Internasional / 22 January 2009

Kalangan Sendiri

Putri Bush Menyarankan Anak-anak Obama Bersenang-senang

Tammy Official Writer
5718
Sebagaimana George W. Bush pergi meninggalkan Gedung Putih, kedua anak kembarnya memberikan beberapa saran untuk anak-anak perempuan Obama - menemukan teman-teman yang setia, meluncur pada sandaran tangga, dan mengingat siapa ayah Anda sebenarnya.

Barbara dan Jenna Bush, 27, merefleksikan tahun-tahun mereka di Gedung Putih dalam sebuah surat terbuka kepada Malia Obama yang berusia 10 tahun dan adiknya Sasha yang berusia 7 tahun, di Wall Street Journal.

"Kami juga pertama melihat Gedung Putih dengan mata seorang anak yang polos dan optimistik," tulisnya, memberitahukan perspektif usia tujuh tahun mereka ketika kakek mereka George Bush bersumpah sebagai presiden yang ke 41 pada tahun 1989.

"Imajinasi-imajinasi tujuh tahun kami melonjak sebagaimana kami bermain dalam kamar-kamar indah yang sangat besar; mimpi-mimpi kamu, permainan-permainan kami, memberi kesan yang romantis. Malam harinya, rumah menyanyikan kami musik yang tenang melalui bel hingga kami tertidur."

Sang kembar kembali lagi ke Gedung Putih pada 2001 setelah ayah mereka terpilih sebagai Presiden Amerika Serikat yang ke-43.

"Gedung Putih menyambut kami kembali dan tidak ada lagi keraguan bahwa itu adalah tempat yang ajaib bagi usia berapapun," tulis Jenna, seorang penulis dan guru sekolah, dan Barbara, yang telah bekerja untuk berbagai museum dan organisasi amal.

Sasha Malia ObamaSang kembar menyarankan putri-putri Obama untuk "menyerap semuanya, menikmati semuanya," sebagaimana empat tahun akan berlalu dengan cepat. Mereka juga memberikan saran-saran yang lebih spesifik:
- Kelilingi dirimu dengan teman-teman yang loyal
- Jika Anda berkeliling dengan orang tua Anda sepanjang Halloween, jangan biarkan itu menghentikan Anda dari apa yang selama ini secara normal Anda lakukan.
- Hargai binatang-binatang peliharaan Anda "karena terkadang Anda akan membutuhkan kenyamanan yang tenang yang hanya hewan peliharaan bisa berikan."
- Seluncuri senderan tangga, pergilah ke permainan T-ball, adakan pesta kolam renang, dan main bersama ikan di halaman rumput Gedung Putih. Bersenang-senanglah dan nikmati masa kecil Anda.
- Ketika ayah Anda melakukan lemparan pertama untuk Yankees, pergilah ke permainan tersebut.
- Faktanya, pergilah ke apapun dan semuanya yang Anda bisa untuk pergi.

Tetapi mereka juga memperingatkan putri-putri Obama bahwa hidup sebagai First Daughters akan menjadi tidak mudah dengan ayah mereka digambarkan sebagai sosok yang berbeda dibandingkan apa yang mereka kenal.

"Banyak orang akan mengira bahwa mereka mengetahui dirinya, tetapi mereka tidak memiliki ide bagaimana yang ia rasakan ketika di hari kamu lahir, rasa bangga dirinya di hari pertama kamu sekolah, atau bagaimana kamu berdua dicintai sebagai putri-putrinya," tulis mereka.

"Maka ini saran kami yang terpenting: ingatlah siapa ayah Anda sebenarnya."

Sumber : reuters.com/Tmy
Halaman :
1

Ikuti Kami