Eye-Fi, Memory Card Ber Wi-Fi

Entertainment / 22 January 2009

Kalangan Sendiri

Eye-Fi, Memory Card Ber Wi-Fi

Puji Astuti Official Writer
4705

Sebuah penemuan baru dalam dunia gadget kembali membuat orang akan semakin menikmati kemudahan, namanya adalah Eye-Fi.  Eye-Fi adalah sebuah SD memory card dengan sebuah alat yang menambah fungsi Wi-Fi pada kamera apapun. Dengan fasilitas Eye-Fi secara otomatis foto yang kita buat akan di upload di 20 web site photografi yang berbeda (seperti Flickr), secara gratis.

Berdasarkan test yang dilakukan Gizmodo, Eye-Fi bekerja dengan sempurna. Anda hanya tinggal set-up lebih dahulu dari PC Anda dengan program yang sudah di bundle dengan card reader tersebut. Dari situ, Anda tinggal mengambil foto dalam jangkauan router Anda, dan saat Anda kembali ke PC Anda, foto sudah terupload. Dan ketika router Anda mati, Anda tinggal mematikan kamera, ataupun Anda keluarkan memory card tersebut, dan kemudian saat Anda nyalakan lagi foto akan langsung ter upload. Dan sama seperti memory card yang berdaya tampung 2GB yang lain, fungsi Eye-Fi ini tetap sama dan dapat di gunakan dimanapun.

Menurut perkiraan, Eye-Fi ini sepertinya memakan daya baterai - tetapi tidak tampak pada kamera digital standar, karena tidak terlalu banyak menggunakan daya. Salah satu kekurangannya lagi, Eye-Fi ini tidak mendukung penggunaan hotspot.

Selain fungsi upload otomatisnya ini Eye-Fi terbilang biasa saja sebagai sebuah memory card. Dengan harga 100 $, dan kapasitas 2 GB apakah cukup berharga untuk Anda? Silahkan putuskan sendiri.

Sumber : Gizmodo/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami