Nonton Siaran Langsung Pelantikan Obama

Nasional / 20 January 2009

Kalangan Sendiri

Nonton Siaran Langsung Pelantikan Obama

Puji Astuti Official Writer
5088

Barack Husein Obama akan dilantik  menjadi presiden ke 44 Amerika pada tanggal 20 Januari 2009 pukul 8 pagi waktu Washington DC (20 Januari, Pkl 20.00 WIB). Jika banyak orang Amerika ingin menjadi saksi sejarah dengan hadir di Washington DC, mungkin Anda pun ingin bukan? Namun sayangnya, pada saat pelantikan, itu adalah hari kerja. Untuk menyaksikanya lewat TV saja, hal itu mungkin sulit. Tetapi Anda bisa berterima kasih kepada perkembangan tehnologi saat ini. Anda tetap bisa menjadi saksi hari bersejarah ini, jawabannya adalah Anda bisa menyaksikannya melalui live streaming di internet.

Beberapa televisi internasional yang  menjanjikan untuk menayangkan acara pelantikan ini secara streaming di web mereka yaitu, Al Jazeera English, the BBC World News, C-SPAN, euronews, dan France 24.

Selain itu juga ada beberapa tv lokal Amerika yang akan streaming juga melalui web mereka. Mereka bahkan meliput juga masa-masa persiapan dan kesibukan yang terjadi di Washington DC.

MSNBC melalukan live streaming di home page mereka, bahkan tv streaming tersebut bisa di embed dan dipasang di blog pribadi Anda.

CNN akan melakukan streaming di CNN Live, selain itu CNN juga  bekerjasama dengan Facebook mengupdate status bagi user yang login di Facebook dan terhubung melalui Facebook Connect at CNN.com.

The Associated Press akan melakukan webcast kepada 2000 lebih rekanannya mulai jam 7 pagi waktu setempat dan juga akan menyiarkan online parade dan berbagai aktifitas di Washington pada pukul 10 pagi.

Selain itu The New York Times hanya akan menyiarkan streaming saat Obama menyampaikan pidato pelantikannya saja.

Jadi, hanya karena Anda harus di meja kerja Anda tidak berarti Anda harus ketinggalan berita. Tehnologi menghubungkan Anda dengan apa yang terjadi di dunia saat ini.

Sumber : Berbagai Sumber/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami